Minggu, April 21, 2024

Hanya 45% Kehadiran Siswa SD dan SMP di Nagan Raya

Suka Makmue – Neraca News | Sekolah mulai aktif sejak Senin 03 April 2023 baik tingkat SD, SMP maupun tingkat SMA se- kabupaten Nagan Raya, Aceh Selasa 04 April 2023.

Menurut kepala sekolah SD Negeri Tripa Atas kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya Mar Ali, S. Pd mengatakan bahwa kehadiran para siswa tidak seperti hari biasa, terkadang anak – anak dalam keadaan puasa dan mungkin habis sahur mereka tidur lagi sehingga terlambat bangun tidur, dan itu kita maklumi di bulan suci Ramadhan, namun kalau para guru hadir semua terkecuali dalam keadaan sakit,” Kata Mar Ali.

Lebih lanjut dia mengatakan jangankan SD, SMP tingkat SMA pun kehadirannya juga sama seperti itu, kalau ditanya masalah kurikulum tidak berubah sama seperti hari biasa, yang ada adalah hanya pengurangan jam proses belajar mengajar, dan itu sesuai dengan surat Edaran Bupati melalui dinas terkait tertanggal 20 Maret 2023 tersebut,” Jelasnya

Hasil pantauan Neraca News dilapangan bahwa kehadiran para siswa- siswi untuk mengikuti proses belajar mengajar itu hanya mencapai 45 % bahkan ada sekolah yang sama sekali siswanya tidak hadir walaupun demikian para guru hadir semua terkecuali dalam keadaan sakit atau sedang melahirkan. (Ainon)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN