Senin, Maret 4, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Desa Sigambir-gambir Manfaatkan Hari Libur untuk Persiapkan Penilaian PAAR Tingkat Provinsi

DAIRI – Desa Sigambir-gambir, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, melakukan persiapan dan pembinaan terhadap warga dan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), untuk perlombaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di tingkat Provinsi Sumatera Utara, sekitar bulan Juni mendatang.
Demikian disampaikan Kepala Desa Sigambir-gambir Lesny Purba, saat ditemui dairikab.go.id di Kantor Kepala Desa Sigambir-gambir, Kamis (18/5/2023). “Jadwal libur hari ini, Kepala Desa Sigambir-gambir mengarahkan Ketua TP PKK Desa Sigambir-gambir agar mempersiapkan seluruh kegiatan yang akan diperlombakan.

Persiapan kita maksimalkan, supaya saat supervisi dari provinsi turun ke desa, kami dapat menunjukkan program-program Dairi Unggul,” kata Lesny.

Lebih lanjut, Lesny menyampaikan beberapa kegiatan yang akan ditampilkan, seperti Jingle Paredi, mars PKK, tari kreasi daerah, dan les bahasa inggris yang diadakan oleh Yayasan Dairi Saroha (Yadas).

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKK Desa Sigambir-gambir Nerlista Silaban menyampaikan beberapa perkembangan yang ada sejak diresmikannya Desa Sigambir-gambir menjadi Desa Binaan PAAR pada Januari 2023.

“Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) sudah melakukan pembinaan terhadap kader PKK. Kemudian kader tersebut melakukan pembinaan kepada anak-anak dan remaja yang ada di sini, seperti les Bahasa Inggris, seni tari kreasi dari kelima suku di Batak, pembuatan keset kaki dari bahan bekas, dan juga pembuatan sarang ketupat,” kata Nerlista.

Untuk mengisi waktu luang, ujar Nerlista, ada juga ibadah remaja yang dilaksanakan setiap Hari Kamis di masjid maupun di gereja. Ada juga gotong royong bersama dengan anak-anak, remaja, dan karang taruna yang ada di Desa Sigambir-gambir.

“Ini semua kami lakukan untuk mendukung Desa Sigambir-gambir dan Kabupaten Dairi dalam perlombaan Desa Binaan PAAR di tingkat provinsi. Kami berharap, dapat menjadi juara dan membanggakan nama Kabupaten Dairi,” kata Nerlista. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN