Kamis, Juni 13, 2024

Dibacok Berulang Kali, Perian Hutapea Warga Tigalingga Tewas Bersimbah Darah

Warga Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi digegerkan dengan peristiwa pembunuhan yang terjadi di salah satu warung di Jalan Nasional Sidikalang-Tigalingga, Senin (6/3/2023).

Akibat kejadian itu Perian Hutapea tewas dengan luka bacokan di tubuhnya. Ia sempat dilarikan ke Puskesmas Tigalingga, namun nyawanya tidak tertolong.

Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J Purba mengatakan “Pelaku yang kita tangkap berinisial JS laki-laki 33 tahun, warga Dusun Kuta Kelep Desa Lau Bagot, Tigalingga,” kata Rismanto.

Dijelaskan Rismanto kasus pembunuhan itu diketahui setelah abang korban Rugun Hutapea datang ke Polsek Tigalingga melaporkan bahwa telah terjadi perkelahian di warung Dusun Kuta Kelep.

Menerima laporan itu, personil Polsek Tigalingga langsung berangkat ke TKP. Namun, sesampainya di TKP korban Perian Hutapea sudah di bawa ke Puskesmas Tigalingga oleh warga. Sedangkan pelaku telah melarikan diri.

Lebih lanjut menurut Rismanto, bahwa peristiwa pembunuhan itu terjadi pada, Senin (6/3/2023), sekira jam 09.30 WIB.

Dimana sebelum kejadian, Perian Hutapea lewat naik sepeda motor ke Dusun Kuta Kelep hendak mengisi angin sepeda motornya di bengkel.

Kebetulan pelaku berinisial JS saat itu sedang duduk di bengkel. Melihat Perian Hutapea datang ke bengkel pelaku langsung mengejar dan kemudian membacoknya.

Korban pun sempat melarikan diri, tetapi pelaku terus mengejar korban dan selanjutnya menikam tubuh korban berulang kali hingga terkapar bersimbah darah di depan salah satu warung milik warga.

“Warga yang melihat kejadian itu selanjutnya melarikan korban ke Puskesmas Tigalingga. Namun nyawanya tak tertolong,” terang Rismanto.

Ditambahkan Rismanto pelaku berhasil ditangkap di salah satu gubuk perladangan Desa Lau Mulgap, Tigalingga. Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Sat Reskrim Mapolres Dairi guna roses penyidikan selanjutnya. (Acong Sembiring/Red)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN