Selasa, April 16, 2024

Membangun Teknologi Informasi Komunikasi Baik, Ini Dilakukan Diskominfo Dairi

DAIRI– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dairi menyelenggarakan Forum Organisasi Perangkat Daerah, Senin (6/3/2023). Acara ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi, Budianta Pinem melalui Daring.

Kepala Diskominfo Kabupaten Dairi, Aryanto Tinambunan mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah Kabupaten dengan saranprogram dan kegiatan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan secara khusus di bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dengan baik.

Selain itu kegiatan ini menyelaraskan program untuk mengoptimalkan tujuan sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

“Forum ini juga terbuka untuk para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan untuk menyampaikan program kerja mereka yang berkaitan dengan TIK di masing-masing instansi,” ujar Aryanto.

Aryanto mengatakan, Diskominfo menampung seluruh aspirasi yang disampaikan terkait dengan Teknologi dan Informasi Komunikasi dan akan kami sesuaikan dengan program yang belum ditampung di 2024.

Sekda Dairi, Budianta Pinem berharap Diskominfo Dairi kiranya dapat mempertajam kegiatannya dan dapat berkolaborasi dengan OPD lain serta penyesuaian kemampuan anggaran di Kominfo.

“Dengan keterbatasan anggaran, Kominfo harus bisa memaksimalkannya sehingga kolaborasi dengan OPD lain bisa terjalin. Selain itu, kami berharap berbagai masukan yang sudah disampaikan oleh OPD untuk segera dibuat matriknya sehingga kami segera tau jenis tantangan apa yang dihadapi, solusi serta dukungan yang dibutuhkan dalam menyelesaikan masalah tersebut,” ucapnya.

Turut hadir dalam forum ini, OPD se-Kabupaten Dairi, Badan Pusat Statistik, dan pihak kecamatan se-Kabupaten Dairi. (As)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN