Sabtu, Mei 18, 2024

Gandeng NFC, LPKA Palu Berikan Pelatihan Beladiri

Palu – Fokus menciptakan atlet muda yang berbakat, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng perkuat sinergitas bersama Nakua Fighting Club (NFC) Palu berikan pelatihan bela diri kepada para anak binaan, Sabtu, (4/5) Pagi.

Berlokasi di Aula Serba Guna, Kegiatan diikuti sebanyak 17 orang anak binaan yang diawasi langsung oleh staf Pembinaan dan staf Pengawasan.

Menjadi instruktur pada pelatihan tersebut, coach Bella menyampaikan, bahwa perubahan sikap para anak binaan menjadi lebih disiplin.

“Pelatihan bela diri ini berguna sebagai pelindung dari ancaman yang dapat membahayakan kita, selain itu pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sikap disiplin, tanggung jawab serta saling menghargai antar sesame,” kata coach Bella

Diketahui, LPKA Palu bersama NFC telah menyepakati Perjanjian Kerja Sama di Tahun 2022 guna mewujudkan para atlet muda yang berbakat.

“Kita yakin, para anak binaan ini memiliki masa depan yang cerah. Masing-masing mereka pasti punya bakat. Maka dari itu, kita hadir untuk memberikan pembinaan dan pelatihan,” tambah coach Bella

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menyebutkan, di era saat ini program pembinaan harus lebih ditekankan agar dapat melahirkan Sumber Daya Manusia yang unggul.

“Melalui bela diri, kita dapat menilai kontrol emosi dari masing-masing anak binaan. Pasti punya ego, namun semua itu harus terkontrol dengan baik,” kata Revanda

Ia juga bepesan, melalui kegiatan ini para anak binaan tetap semangat dan terus meningkatkan kapasitas diri menjadi lebih baik.

“Kalian adalah penerus bangsa ini, estafet kepemimpinan harus terus berjalan. Jika bukan kalian, siapa lagi,” pesannya

Pada momen itu, salah seorang anak binaan, SR mengaku senang bisa mengikuti pelatihan bela diri tersebut, berawal dari malas-malasan hingga membuat tubuhnya menjadi lebih sehat dan displin.

“Senang sekali bisa menerima pelatihan bela diri ini, saya berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Saya juga ingin menjadi atlet yang bisa membawa harum nama bangsa ini,” pungkas SR.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN