Selasa, April 30, 2024

Gelar Apel Siaga Kunci Pemasyarakatan Maju, Lapas Pangururan Berantas Halinar Sinergi Bersama TNI/Polri

Pangururan | Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan Gelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar bersama Aparat Penegak Hukum (APH) dari Kepolisian Resor Kabupaten Samosir dan Koramil 03 Pangururan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Jumat (5/4).

Bertempat di halaman Lapas Kelas III Pangururan, Kalapas Jeremia Leonta,S.H.,M.H. pimpin langsung apel siaga. Kegiatan ini diikuti oleh Jajaran Pejabat Struktural dan seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas III Pangururan serta dihadiri juga oleh Kasat Sabhara AKP Tito dan jajaran personil anggota Polres Samosir dan personil dari Koramil 03 Pangururan.

Kegiatan ini merupakan komitmen bersama untuk selalu berpegang teguh kepada 3+1, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Dalam amanatnya, Kalapas Jeremia Leonta menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas kita harus selalu waspada dan ingat 3+1. Selanjutnya beliau juga menekankan akan pentingnya sinergitas antara APH setempat dalam hal ini yaitu unsur TNI dan POLRI.

Kami ucapkan terimakasih kepada Jajaran Polres Samosir dan Koramil 03 Pangururan atas sinerginya selama ini. Sinergitas ini harus selalu kita tingkatkan sebagai upaya upaya mencegah adanya gangguan kamtib di Lapas Kelas III Pangururan ini” tutup Kalapas.

(ST)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN