Selasa, April 16, 2024

Ini Jenis Kelamin Mayat Tercor dalam Drum di Aceh Besar

Beberapa waktu lalu, warga Gampong Reukih Dayah Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar digegerkan dengan penemuan kerangka manusia dalam sebuah drum.

Kerangka manusia ini awalnya ditemukan oleh seorang warga desa setempat dengan kondisi dicor dengan semen.

Kerangka manusia itu ditemukan dalam drum dicor semen di Krueng (sungai) Jurong Iboh

Informasi terbaru, Hasil uji DNA kerangka manusia yang tercor semen dalam drum di Kabupaten Aceh Besar telah keluar. Mayat itu disebut berjenis kelamin pria.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra, kepada wartawan pada Jumat 27 Oktober 2023 mengatakan, Terkait dengan ciri-ciri yang teridentifikasi mr x antara lain berjenis kelamin laki-laki.

Kapolres menyebutkan, jenis kelamin mayat tersebut diketahui berdasarkan sampel berupa gigi yang diuji di Puslabfor Bareskrim Polri. Menurut Carlie, sejauh ini baru jenis kelamin yang ketahui.

Carlie menjelaskan, Polres Aceh Besar dibantu Puslabfor juga telah melakukan tes DNA dengan data pembanding Mr x dan diduga orang tuanya. Namun hasilnya tidak sesuai.

“Hasil yang dapat disimpulkan tidak cocok. Hasil ini akan kami sampaikan ke pihak keluarga yang melaksanakan tes,” jelas Carlie.

Polisi juga masih menerima laporan masyarakat yang kehilangan keluarganya. Bila ada yang melapor juga akan dilakukan tes DNA.

“Kami juga masih menerima laporan dari masyarakat apabila ada kehilangan keluarganya untuk diuji tes DNA kembali,” ujar Carlie.

Sebelumnya, penemuan drum berisi tulang belulang itu berawal saat seorang warga setempat, Muhda Hadi Saputra, hendak mengambil air di sungai untuk menyiram tanaman, Minggu 1 Oktober sore. Muhda yang penasaran dengan keberadaan drum di sungai tersebut lalu membukanya.

Ketika dibuka, Muhda kaget karena melihat isi di dalamnya berupa tulang belulang. Dia lalu melaporkan temuan tersebut ke Bhabinkamtibmas Polsek Indrapuri.

“Ketika drum dibuka, dia menemukan sejumlah tulang yang diduga kuat merupakan kerangka manusia,” jelas Kasat Reskrim Polres Aceh Besar Iptu Subihan Afuan Ardhi, Senin 2 Oktober 2023.

Menurut Subihan, tim identifikasi Polres Aceh Besar meluncur ke lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. Di lokasi, polisi juga menemukan pakaian korban yang masih utuh.

“Dari petunjuk yang ditemukan, terlihat baju kaos berwarna kuning dengan tulisan angka 13 dan celana bahan kain,” jelas Subihan

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN