Senin, April 29, 2024

Apel Enam Pilar Pemilu 2024 Polres Tanggamus

Tanggamus l Aktiva.news – Polres Tanggamus bersama enam Pilar di Kabupaten setempat zoom meeting mengikuti kegiatan pembekalan Pengamanan Pemilu tahun 2024 aman dan damai diantaranya para kakon di Aula Paramasatwika, Kamis (12/10/23)

Apel enam pilar dalam dilaksanakan oleh Polda Lampung secara luring bertempat di Hotel Novotel Bandar Lampung. Adapun di Polres Tanggamus, apel 6 Pilar melalui zoom meeting  diikuti oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Agung Ferdika, perwakilan Kodim 0424/TGM, para Camat, Kakon/Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra bersama Forkopimda dan Kapolsek jajaran Polres Tanggamus mengikuti kegiatan secara offline di hotel novotel.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, melalui apel 6 pilar tersebut diharapkan dapat menciptakan Pemilu 2024 yang aman damai.

“Mari kita saling bersinergi komunikasi aktif dalam Pemilu 2024 dan ikut serta menciptakan Pemilu yang aman dan damai,” kata Irjen Helmi Santika dalam arahannya.

Dihadapan para peserta, Kapolda juga menekankan agar para pemangku jabatan 6 pilar memahami tugas pokoknya selama pemilu sehingga bisa menjadi cooling system guna terciptanya pemilu yang aman dan damai.

Kepada enam Pilar, TNI, Polri dan ASN harus memegang teguh Netralitas dalam tahapan pemilu, tidak terlibat politik praktis. Juga bersama-sama mencegah terjadinya perpecahan, mengedepankan semangat persatuan agar seluruh yang telah ditetapkan dapat berjalan lancar.

“Yang akhirnya nanti mendapatkan pemerintahan yang baik untuk dapat menjalankan pembangunan yang berkeadilan, inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Kemudian kepada seluruh jajaran untuk mengetahui tahapan-tahapan tersebut, jangan apatis dan harus tau perkembangan yang terjadi di lapangan.

“Mari kita tunjukan kepada provinsi-provinsi lain, dengan masyarakat yang heterogen. Masyarakatnya mampu mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan lancar,” tegasnya.

Wakapolres Kompol Agung Ferdika, mengungkapkan, apel kesiapan 6 pilar yakni unsur TNI, Polri, Pemerintah, Bawaslu, KPU, serta Masyarakat dilaksanakan secara virtual virtual yang mengikuti sama secara luring adalah pak Kapolres dan para Kapolsek di Bandar Lampung.

“Untuk kita di sini melibatkan camat seluruh kepala pekon, Babinsa dan Babinkamtibmas kita mengikuti di Polres Tanggamus,” kata Kompol Agung Ferdika.

Ia menjelaskan, kegiatan itu digelar dalam kesiapan menghadapi proses hajat besar nasional yaitu Pemilu 2024, dan kesiapsiagaan dari berbagai lini dan elemen masyarakat Kabupaten Tanggamus,” jelasnya.

Kesempatan itu, Wakapolres mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan hajat nasional Pemilu 2024.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Tanggamus, dengan Pemilu yang aman, damai dan kondusif untuk pelaksanaannya,” tandasnya. (Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN