Kamis, Februari 22, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Jelang Ramadhan, Pemkab Dairi Gelar Rakor dengan Kemenag dan MUI

DAIRI – Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Dairi akan melakukan kunjungan ke kecamatan untuk kegiatan buka Puasa bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) diwakili Plt. Kabag Kesra, Murniati Sitepu melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dairi, Wahlin Munthe, KakanKemenag Dairi H. Riswan Gaja yang diwakilkan Kasubag TU Kemenag Dairi, H.Mahdi Kudairi, SPd., MM, dan para camat untuk membiayai gedung buka puasa bersama, Kamis (9/3/2023) di ruang rapat Setdakab Dairi.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga menghargai saudara kita yang beragama muslim. Selain buka puasa bersama, nantinya juga ada bingkisan kepada masyarakat yang kriteria penerimanya sudah ditentukan oleh Kecamatan,” ujar Murniati

Selanjutnya, Ketua MUI Dairi, Wahlin Munthe mengatakan bahwa puasa bulan suci Ramadhan jatuh pada tanggal 22 Maret 2023. Namun dikatakannya, harus tetap menunggu sidang isbat dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) dan Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk menetapkan awal Ramadhan 1444 Hijriah.

“Kalau sesuai kalender memang awal Ramadhan 22 Maret 2023 namun kita akan tetap menunggu sidang isbat dari Ditjen Bimas Islam dan Kemenag RI,” Tuturnya. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN