Selasa, Mei 21, 2024

Jumpa Ceria, LPKA Palu Laksanakan Senam dan Bersih-Bersih

Palu – Salah satu bentuk kegiatan rutin yang dilakukan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu adalah JUMPA (Jumat Produktif dengan Anak), yang melibatkan pegawai dan Anak Binaan, Jumat (10/5) pagi.

Program JUMPA LPKA Palu ini bertujuan untuk mempererat komunikasi antara Petugas dan Anak Binaan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti senam dan bersih-bersih lingkungan kantor dan blok hunian.

Untuk kegiatan senam pagi, dipimpin oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimkemas, Henny bersama staf dan diikuti oleh Anak Binaan. Dengan memberikan berbagai macam kreasi senam yang diciptakan secara kreatif, menjadikan kegiatan senam ini menyenangkan sekaligus menyehatkan.

Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas, mengatakan JUMPA Ceria itu adalah salah satu program unggulan Seksi Pembinaan dalam merangkul anak-anak untuk menumbuhkan kesadaran bahwa hidup sehat dan bersih itu penting.

“JUMPA yang rutin dilakukan akan menumbuhkan kesadaran yang akan menjadi kebiasaan pada anak untuk terus menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” ucap Henny.

Setelah kurang lebih 40 menit kegiatan senam pagi bersama berakhir lalu dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Adm. Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Hery Porwono, yang diikuti oleh pegawai dan Anak Binaan dengan melakukan pembersihan blok hunian, selokan, membersihkan seluruh ruangan dan sudut-sudut bangunan, halaman LPKA, serta mengumpulkan sampah-sampah.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menekankan agar seluruh pegawai dan Anak Binaan dapat selalu menciptakan dan menjaga kebersihan baik itu lingkungan kantor, maupun kebersihan diri masing-masing. Hal ini dilakukan agar lingkungan LPKA Palu selalu bersih, asri dan nyaman.

“Kebersihan adalah kata kunci Keimanan. Lingkungan yang bersih akan membuat penghuninya nyaman dan kesehatan tubuhnya terjaga dengan baik serta lebih memberikan aura positif dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” pungkas Revanda.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN