Rabu, Mei 22, 2024

Penuh Berkah, LPKA Palu Gelar Sholat Jumat bersama Anak Binaan

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kator Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar kegiatan sholat jumat bersama 18 orang anak binaan pada hari Jumat, 10 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan dan pendekatan kepada seluruh para anak binaan.

Diawali dengan sholat Jumat berjamaah di Musholah LPKA Palu, kegiatan dilanjutkan dengan Khutbah tentang berbakti kepada Orang Tua yang dibawakan oleh Ustadz Hidayat.

Dalam hal ini beliau mengingatkan, bahwa berbakti kepada kedua orang tua merupakan ajaran islam yang sangat luhur, hal tersebut tercantum di dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits. Maka dari itu sudah menjadi kewajiban bagi seorang anak untuk senantiasa berbakti kepada mereka.

“Berbaktilah kepada kedua orang tuamu, maka hidupmu akan diberikan kemudahan. Apabila sebaliknya jika seorang anak durhaka kepada kedua orang tuanya makan akan dibuat celaka, baik di dunia maupun di akhirat,” pesan Ustadz Hidayat

Sementara itu, turut serta mengawasi jalanannya sholat jumat, Taufiq Hidayah selaku staf pembinaan mengaku bersyukur bisa menjalin kebersamaan dengan para anak binaan di hari yang penuh keberkahan ini.

“Sholat jumat ini menjadi salah satu program pembinaan kepada seluruh anak binaan yang beragaam islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Tentunya sebagai insan pengayoman, sudah menjadi kewajiban untuk membimbing para anak binaan untuk tidak mengulangi pelanggaran yang sama,” ucap Taufiq

Kegiatan sholat jumat berjamaah ini disambut dengan antusias oleh para anak binaan. Mereka terlihat senang dan bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh LPKA Palu.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN