Jumat, Mei 24, 2024

Kaesang Putra Bungsu Presiden Jokowi Jadi Ketum PSI, Terinspirasi Dari Ayah

Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), baru saja ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Penetapan Kaesang menjadi Ketum PSI ini hanya beberapa hari setelah resmi menjadi anggota dan mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI.

Kaesang ditetapkan sebagai Ketum PSI saat Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023). Dalam acara ini, PSI mengumumkan Kaesang Pangarep Ketum PSI.

Mengutip detikcom, Kaesang Pangarep hadir dalam Kopdarnas PSI bersama Erina Gudono di lokasi pukul 19.20 WIB. Keduanya kompak bersetelan warna hitam dan putih.

Cheryl Tanzyl dan Faldo Maldini selaku pembawa acara di Kopdarnas PSI ini mempersilakan Kaesang masuk ke ruangan di Djakarta Theater, Jakarta.

“Ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep. Kita sambut dengan tepuk tangan dong,” teriak Cheryl, Senin (25/9/2023) malam.

“Beri tepuk tangan untuk Ketua Umum baru kita, Bro Kaesang,” timpal Faldo.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie pun menetapkan Kaesang secara resmi menjadi Ketum PSI.

“Memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028,” kata Grace.

SK Kaesang menjadi Ketum PSI pun diserahkan Grace kepada Kaesang secara langsung.

Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Dewan Pembina DPP PSI. Memutuskan menetapkan satu, pengangkatan Bro Giring Ganesha menjadi anggota Dewan Pembina,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

Grace menjelaskan, surat keputusan tersebut ditetapkan pada 25 September 2023.

Selain itu, Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka juga dicopot dari jabatannya dan menjabat anggota Dewan Pembina PSI.

“Isyana Bagoes Oka menjadi anggota Dewan Pembina PSI,” ucapnya.

Kaesang mengatakan pengangkatan dirinya sebagai ketua umum PSI sudah melalui berbagai komunikasi yang intens dalam tiga bulan terakhir.

Ia menyebut telah meminta izin kepada ayahnya, istrinya, hingga kakak tertua yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Kaesang menyebut dirinya tidak menyalahi AD/ART PDIP yang menjadi parpol ayahnya bernaung. Ia mengaku sudah pisah Kartu Keluarga (KK) dengan Jokowi dan memiliki KK baru usai menikah dengan Erina Gudono.

“Kalau tadi dibilang harus satu partai satu keluarga, nanti tak liatin KK saya. KK cuma ada saya dan Erina Sofia Gudono. Sudah itu,” ujarnya.

Putra Presiden Jokowi itu langsung diangkat menjadi ketua umum PSI menggantikan Giring Ganesha, Senin (25/9) malam. Ia mengaku terinspirasi Jokowi sehingga memutuskan terjun ke dunia politik.

“Terus terang saya masuk politik itu ya salah satu inspirasinya ya Bapak saya sendiri,” katanya.

Kaesang mengaku dihujat usai menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI. Namun, ia menganggap serangan itu masih biasa karena tak sebanding dengan fitnah yang kerap diterima Jokowi.

“Baru saja saya menerima KTA PSI. Saya langsung dihujat diserang, dihina, saya sih biasa saja. Dosisnya masih rendah lah. Enggak sebanding dituduh PKI, antek Cina, anti Islam, plonga-plongo, ijazah palsu,” katanya. (As/red/kmps/cn)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN