Jumat, Mei 24, 2024

Warga Sergai Kembali Dilanda Bencana Alam, 5 Rumah Alami Kerusakan

Sergai, Aktiva.news – Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, Senin (25/9/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

Bencana alam, angin puting beliung kini menyapu atap rumah warga di dua Desa hingga mengalami kerusakan di Sergai

Diketahui bahwa 2 rumah di Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah dan 3 rumah di Desa Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai.

Menurut Sekretaris Desa Silau Rakyat, Rudi kepada wartawan mengatakan hujan deras tadi sore disertai angin puting beliung melanda Desa Silau Rakyat mengakibatkan atap rumah warga tersebut mengalami kerusakan.

“Ya di Desa Silau Rakyat terdapat 2 rumah akibat angin puting beliung. Diantaranya Dusun 2 rumah milik Aniyah dan Dusun 8 rumah Milik Suliyah, perkiraan kerugian material Rp2 jutaan,”ujarnya.

Terpisah, Kepala BPBD Sergai Frits Ueki Prapanca Damanik saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bencana alam tersebut.

Selain di Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah, kata Frits, terjadi juga bencana alam puting beliung di Desa Blok 10 tepatnya Dusun V, yang mengakibatkan 3 rumah terkena dampak angin puting beliung tersebut.

“Dengan kondisi atap rumah terbawa angin. Dengan salah satu rumah dengan kondisi yang memprihatinkan di Blok 10,”jelasnya.

Lanjutnya, rumah yang terkena dampak angin puting beliung di Desa Blok 10, meliputi rumah yakni milik Warsito dengan kondisi yang sangat parah, Adi Purwanto dengan kondisi yang lumayan parah dan Tugino dengan kondisi yang lumayan parah.

“Sampai sekarang masih 2 Desa tersebut yang dilanda angin puting beliung,”pungkas Frits Damanik.

Ar

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN