Minggu, April 21, 2024

Kapolsek Kolang Gerak Cepat Padamkan Titik Api di Desa Sipakpahi

Tapteng – Kapolsek Kolang, AKP M. Tahir, S.H memimpin patroli pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) titik Hotspot (Api) di Air Terjun Aek Nabontar, Desa Sipakpahi Awak Lobu, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (20/04/2023) sore. Kegiatan pengecekan titik api dibantu BPBD Tapteng Rayon Kolang.

Kapolsek Kolang saat dikonfirmasi Aktiva.News, menerangkan, lahan yang terbakar berupa areal perbukitan serta ditumbuhi pohon dan semak, luasnya lebih kurang setengah hektar.

“Titik api ini kami ketahui dari aplikasi Lancang Kuning. Personil pun langsung kita kerahkan gerak cepat ke lokasi (titik api) dibantu BPBD Tapteng Rayon Kolang untuk memadamkan api,” kata Kapolsek Kolang.

Dikatakannya, jarak lokasi titik api dari Polsek Kolang ke Desa Sipakpahi lebih kurang 18 KM. Mereka tempuh dengan sepeda motor lebih kurang 1,5 jam, dan cuaca yang sedang mendung.

Kapolsek juga mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Sipakpahi Aek Lobu tentang pemilik lahan dan mencari tau siapa pemilik lahan yang terbakar tersebut.

“Untuk sementara api sudah padam, namun masih mengeluarkan asap,” ucap Kapolsek. (Syaiful)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN