Minggu, Juni 16, 2024

Ketum PB Al Jamiyatul Washliyah Tinjau Langsung Kondisi Perguruan Al-Washliyah Pasca Kebakaran

Sergai | Aktiva.news – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al Jamiyatul Washliyah Dr. K.H. Mashyuril Khamis dan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Al-Washliyah Sumut Dr. H. Dedi Iskandar Batubara meninjau langsung kondisi Perguruan Al-Washliyah Simpang Empat pasca mengalami kebakaran, berlokasi di Kampung Lalang, Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Kamis 20/7/2023

Kunjungan rombongan tersebut disambut oleh Sekretaris Pengurus Daerah (PD) Al-Washliyah Sergai Zainal Arifin Hasibuan, S.Pd, Ketua MP PD Al-Washliyah Sergai Abdul Firman bersama pengurus lainnya dan para Kepala Sekolah serta guru Perguruan Al-Washliyah Simpang Empat.

Diawali sambutan Ketua PW Al Washliyah Sumut, Dr. H. Dedi Iskandar Batubara mengatakan pasca musibah kebakaran ini kita harus menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, apapun nanti penyebab kebakaran ini.

“Yang paling penting bagi kita bagaimana segera mempersiapkan kembali ruang kelas dan Kantor agar pendidikan bisa berjalan dengan normal kembali,”ujarnya.

Untuk itu, kata H. Dedi, kita harus tetap optimis dan semangat mudah-mudahan musibah ini membawa berkah dan menjadikan sekolah kita lebih baik.

“Saya juga mendapatkan informasi dari beberapa pihak mereka bersedia untuk membantu dan merehab gedung sekolah yang terbakar ini dan mari kita duduk bersama agar permasalahan ini bisa kita atasi”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. K.H. Mashyuril Khamis, M.M dalam sambutannya menyampaikan, ini adalah musibah kita semua, jadi jangan sampai berfikir ini musibah bapak ibu saja, maka ini musibah kita semua di kepengurusan Al-Washliyah.

“Untuk itu mari kita tata ulang kembali tidak usah terburu-buru dan juga Bupati Sergai rencananya akan membantu beberapa lokal,”katanya sembari mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya.

Selain itu, ditegaskan Mashyuril Khamis, terkait masalah berkas penting seperti ijazah yang terbakar itu juga ada solusinya semua siswa itu ada barcode nya, namun lakukan pendataan ulang, insya Allah akan bisa diselesaikan.

“Untuk itu saya berharap andai penataan sudah dibuat beserta gambar gedung, tolong juga kirim ke kami siapa tahu orang-orang yang berkompeten ingin menyumbang dan membantu pembangunan sekolah ini,”pungkasnya.

Dr. KRT. H. Hardi Mulyono K. Surbakti selaku Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah, dalam sambutannya menyebutkan kami sangat prihatin melihat musibah kebakaran ini yang menyisakan puing-puing Perguruan Al-Washliyah Simpang Empat.

“Tidak ada permasalahan yang tidak bisa kita selesaikan, apalagi kalau kita mau saling bersatu-padu terutama keluarga besar Al-Washliyah. Apapun yang bisa kami bantu akan kami lakukan agar sekolah ini bisa terbangun kembali,”ungkapnya.

Sementara itu mewakili Pimpinan Perguruan Al-Washliyah Abdul Rahim mengatakan hari ini kami merasa bersyukur dan bergembira dengan kedatangan para pengurus Al Washliyah, yang membawa bantuan kepada sekolah kami ini yang beberapa waktu lalu mengalami kebakaran.

“Kami tidak bisa membalasnya, mudah-mudahan keluarga besar pengurus Al-Washliyah dan para dermawan yang telah membantu sekolah ini, dipermudahkan Allah segala urusannya,”katanya.

(Ari)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN