Minggu, Juni 16, 2024

Konsisten! Kemenkumham Sulteng Kembali Duduki Posisi Kedua Tingkat Nasional Penyelenggaraan Makanan Terbaik Bagi WBP

Palu – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) kembali menunjukkan prestasi gemilang di kancah nasional.

Kali ini, Kanwil Kemenkumham Sulteng kembali berhasil menduduki posisi kedua dalam penyelenggaraan makanan terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada periode triwulan II tahun 2024.

Pencapaian membanggakan ini diraih setelah Kanwil Kemenkumham Sulteng yang dipimpin Hermansyah Siregar kembali mencapai presentase nilai 99,95%, yang terpaut tipis dari D.I Yogyakarta yang mencapai nilai 99,97% diposisi pertama.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih oleh jajarannya.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi yang solid dari seluruh jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng,” ujar Hermansyah Siregar. Senin, (3/6/2024).

Hermansyah juga menambahkan bahwa prestasi ini merupakan bukti komitmen Pemasyarakatan Kemenkumham Sulteng dalam memberikan pelayanan terbaik bagi WBP, termasuk dalam hal penyediaan makanan yang berkualitas dan bergizi.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas makanan bagi WBP, agar mereka mendapatkan asupan gizi yang seimbang dan dapat menjalani masa pembinaan dengan baik,” tandasnya.

Prestasi ini menjadi motivasi bagi Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya dalam berbagai bidang, khususnya layanan kesehatan bagi WBP seperti layanan makanan.

Apalagi, ia menambahkan, keterlibatan berbagai stakeholders kian meningkat. Baru-baru ini, bersama Dinas Kesehatan, pihaknya juga telah usai melaksanakan kegiatan pelatihan tata boga dan jasa boga bagi para penjamah makanan WBP atau pengolah Dapur Lapas/Rutan dan LPKA.

“Kami akan terus berinovasi dan bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mereka semua, melibatkan berbagai mitra seperti Pemerintah Daerah setempat. Dan, sejauh ini, sudah berada di tren positif,” pungkas Hermansyah Siregar.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN