Minggu, April 21, 2024

Korban Kebakaran Pasar Sidikalang Apresiasi Respons Cepat Pemkab Dairi

DAIRI – Pedagang Pasar Sidikalang Blok D3 yang menjadi korban kebakaran yang terjadi pada Jumat (28/7/2023) lalu, mengapresiasi respon yang diberikan Pemerintah Kabupaten Dairi dengan sangat cepat.

Hal ini disampaikan mereka pada saat Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada para korban, Senin (31/7/2023) di pelataraan Pasar Sidikalang.

“Kita harus akui bahwa respon yang diberikan kepada kita sangat cepat. Usai kejadian, paginya sekitar pukul 08.00 WIB, pihak PD Pasar langsung membuatkan tenda sementara untuk tempat kita berjualan. Kita tetap difasilitasi dan respon mereka sangat cepat. Hari ini Bupati Dairi datang langsung dan memberikan bantuan dan dukungan moril kepada kita,” ujar salah seorang korban, Binner Samosir.

Selanjutnya, masih mewakili korban, Bantu Hutasoit dan Pandi Lumbangaol juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dairi, karena telah mengunjungi dan memberikan dukungan moril kepada korban.

Diakui mereka, kedatangan Eddy Berutu merupakan semangat kepada para pedagang untuk terus optimis dan tabah dalam menghadapi musibah yang sedang melanda mereka.

“Terima kasih telah mendatangi kami sekaligus memberikan bantuan ini untuk kami. Kedatangan Pak Bupati adalah kekuatan baru untuk kami. Namun, kami berharap agar tempat perdagangan kami ini segera diperbaiki, agar kami dapat tetap menjalankan kegiatan kami seperti biasanya,” ujar Pandi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Kepala Dinas Sosial Charles Bancin. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi Hotmaida Butar-Butar, Kabag Perekonomian Setdakab Dairi Lipinus Sembiring, dan Dirut PD Pasar Sidikalang Jhon Tonny Sidabutar. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN