Selasa, Juli 23, 2024

KPU Sumut Ajak Media Dukung Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Agus Arifin mengajak awak media mendukung pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 berjalan sukses dan partisipasi pemilih meningkat.

“Kita (KPU Sumut) menargetkan partisipasi pemilih capai 80%,” ungkap Agus Arifin saat Diskusi Partisipasi dan Peningkatan Kapasitas Media pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2024, di Hotel JW Marriot Medan, Selasa (25/6/2024).

Agus mengakui partisipasi pemilih pada Pilgubsu 2018 hanya mencapai 63,1%. Namun dirinya optimis partisipasi Pilgubsu 2024 akan naik 17 % hingga mencapai 80%.

Selain itu, Agus juga mengajak peran media dengan mencerdaskan pemilih dan menolak pemberitaan hoax serta ujaran kebencian.

“Kita ingin pemberitaan nantinya dapat mendidik dan menjadikan pelaksanaan pilkada di Sumatera Utara berjalan sukses dan lancar, ” ujar Agus.

Ia juga berjanji akan menyediakan ruangan Media Center KPU Sumut, guna mempermudah awak media dalam proses pembuatan karya jurnalistik terkait tahapan Pilgubsu hingga puncak pelaksanaan Pilgubsu 2024.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut Farianda Sinik berharap Pilgubsu 2024 dapat dirasakan manfaatnya bagi media massa atau wartawan.

“Organisasi profesi seperti PWI telah membangun kesepahaman atau kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, yang pada dasarnya diharapkan lewat Pilkada Serentak 2024 media massa dan pers mendapat sebanyak-banyaknya manfaat dari event akbar ini,” harap Farianda.

Selanjutnya, Wartawan Harian Analisa Amru Lubis terpilih secara aklamasi menjadi Ketua koordinator wartawan Unit Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara.

Terlihat hadir anggota komisioner KPU Sumut El Suhaimi dan Sitori Mendrofa, dan Kabag Teknis KPU Sumut, Maruli Pasaribu.(As/jn/red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN