Selasa, Juli 23, 2024

Perkuat Sinergitas bersama PTS, LPKA Palu Hadiri Wisuda Angkatan XVI Tahun 2024 STIA Panca Marga Palu

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng perkuat sinergitas bersama Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dengan menghadiri Wisuda Angkatan XVI Tahun 2024 Sekolahh Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Panca Marga Palu, Kamis, (27/6/2024).

LPKA Palu diwakili Andi Nuryadin selaku Kepala Subbagian Umum, menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan serta jalinan kerja sama yang telah dibangun guna mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, Andi juga berharap kepada seluruh wisudawan hari ini dapat menjadi calon-calon tenaga professional yang unggul dan dapat dipercaya serta siap berkompetensi diera digitalisasi.

“Selamat kepada para wisudawan angakatan XVI Tahun 2024 STIA Panca Marga, tetap semangat dan terus berjuang dalam mewujudkan Indonesia semakin maju,” ungkap Andi

Diketahui hari ini, STIA Panca Marga meluluskan 175 orang Mahasiswa Srata Satu (S1) yang terdiri dari 92 orang laki-laki dan 83 orang perempuan.

“Besar harapan, melalui jalinan kerja sama ini para anak binaan yang telah menyelesaikan Pendidikan Paket C atau SMA dapat melanjutkan ke perguruan tinggi , salah satunya di PTS STIA Panca Marga,” tambah Andi

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang saat itu diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan, Drs. Dahri Saleh, Fokopimda Provinsi Sulawesi Tengah, dan Para Sivitas akademisi.

Membacakan Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah, Dahri Saleh berpesan kepada seluruh wisudawan STIA Panca Marga bahwa hal ini merupakan awal untuk menjawab tantangan yang semakin berat dengan diiringi kemajuan digitalisasi membuat persaingan begitu ketat.

“Persiapakan diri kalian dalam menerapkan teori yang telah didapatkan pada bangku perkuliahan dan kejadian di lapangan, harus mampu beradaptasi dengan cepat, buktikan bahwa kalian adalah para generasi unggul yang siap memajukan bangsa dan negeri kita tercinta. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas gelar sarjana strata satu yang telah diraih,” pesan Dahri.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, memberikan apresiasi luar biasa atas jalinan sinergitas yang telah dibangun oleh LPKA Palu.

“LPKA Palu memberikan contoh kinerja yang luar biasa pada Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng. Hal ini menjadi motivasi untuk program pembinaan yang lebih bermutu dan maksimal kepada warga binaan ataupun anak binaan untuk bisa memperoleh Pendidikan ke jenjang lebih tinggi, yakni Perguruan Tinggi,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN