Jumat, Mei 24, 2024

KUA Sidikalang Serahkan Adminduk Kedua Mempelai Usai Akad Nikah

Dairi – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidikalang, Abdul Yajid Lingga, S.Ag., MM, melalui Penghulu Muhammad Hisyamsyah Dani, SH menyerahkan buku nikah sekaligus dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa Kartu Keluarga (KK) baru selesai akad nikah kepada mempelai Irwansyah Bancin dengan Jihan Karolina, bertempat di Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Minggu (03/12).

Penyerahan dokumen adminduk tersebut tidak terlepas atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten melalui Kantor Urusan Agama (KUA) se – Dairi dengan mempergunakan layanan perkebbas.

Perkebbas adalah Pelayanan Administrasi Kependudukan Berbasis Online, yang dibangun untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Perkebbas juga telah dipergunakan banyak instansi termasuk seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) se – Dairi.

Instansi tidak perlu mengantar dokumen permohonan, cukup ajukan melalui perkebbas, hasilnya dapat langsung dicetak di kantor sehingga pada hari H, dokumen adminduk dapat diserahkan kepada kedua pengantin dan juga kepada kedua orangtua pengantin.

Inilah salah satu komitmen Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam mempercepat terwujudnya program Dairi Gerak Cepat menuju Dairi Unggul dalam mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN