Senin, April 29, 2024

Kunjungi Dairi, Bunda PAUD Sumatera Utara Lepas Siswa TK Pembina Sumbul

DAIRI– Bunda PAUD Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi melepas 91 orang siswa TK Pembina Sumbul, Rabu 14 Juni 2023. Pelepasan siswa TK Pembina Sumbul turut dihadiri Bunda PAUD Dairi Romy Mariani Eddy Berutu.

Melakukan kunjungan ke Dairi, Nawal Edy Rahmayadi diagendakan melakukan beberapa kegiatan salah satunya pelepasan para siswa tersebut.

Dalam pelepasan tersebut, Nawal mengaku senang bisa hadir dan bergabung dalam kegiatan ini. Rasa bahagia juga turut dirasakan Nawal karena anak-anak akan dilepas menuju sekolah dasar.

Dalam kesempatan ini, Nawal mengatakan perlu diketahui bahwa anak yang akan menuju sekolah dasar tidak akan ada lagi test baca tulis hitung (calistung).

Hal itu sudah ditandai dalam komitmen bersama Bunda PAUD seluruh Indonesia di Jakarta pada beberapa waktu yang lalu.

Komitmen dimaksud tertuang dalam program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Di dalam program tersebut terdapat 6 pondasi dasar yang harus dijalankan, di antaranya perkenalan guru kepada siswa serta lingkungan sekolah selama 10 hari.

“Dengan kehadiran saya, diharapkan bisa menjadi penambah semangat dan motivasi kepada anak-anak kita. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Terima kasih kepada para guru-guru yang telah mendidik anak-anak sehingga nantinya dapat menjadi anak yang gemilang,” kata Nawal di akhir sambutannya.

Sementara itu, Romy Mariani mengatakan kehadiran Bunda PAUD Sumatera Utara menjadi suatu kebanggaan dalam pelepasan TK Pembina Sumbul. Romy menuturkan sejak tahun 2019 PAUD di Dairi perkembangannya sudah meningkat hampir 100%.

“Saat ini sebanyak 80 PAUD sudah terakreditasi. Tahun 2022 sudah terbit Perda PAUD yang menjadi pegangan dalam menjalankan programnya, salah satunya terkait insentif para guru PAUD. Dalam Perda juga diatur anak yang akan masuk sekolah dasar diharapkan harus melalui PAUD terlebih dahulu. Hal tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan program Pemkab Dairi dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul,” ucap Romy Mariani.

Turut hadir dalam pelepasan Kepala Dinas Pendidikan Fatimah Boang Manalu, Camat Sumbul Tetap Lingga, serta para Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Sumbul. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN