Pelajar
DAIRI – Pelaksanaan lomba lari yang dilaksanakan Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (Isori) Kabupaten Dairi mendapat respons positif dari orang tua dan tenaga pendidik. Kegiatan ini dapat mewadahi anak-anak yang memiliki bakat olahraga untuk melahirkan bibit-bibit atlet yang baru.

Demikian disampaikan guru SMP Negeri 2 Siempat Nempu Rinsat Siregar, Senin (1/5/2023) di Stadion Utama Sidikalang, Kecamatan Sitinjo.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, sekarang banyak pelajar yang menghabiskan waktunya dengan bermain handphone. Kalau ada acara seperti ini, fokus anak-anak bisa teralihkan dari bermain handphone, jadikan bisa lebih bermanfaat,” ujar Rinsat.

Pria yang juga berprofesi sebagai pelatih di Kei Sin Khan Dairi ini juga menyampaikan, kegiatan olahraga seperti ini dapat meningkatkan sportivitas, optimisme, dan semakin berambisi untuk mengejar prestasi.

“Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Dairi, bekerja sama dengan pihak dan lembaga lain dapat mengadakan kegiatan seperti ini secara berkala. Saya juga berharap, Pemerintah Kabupaten Dairi dapat memberikan dukungan agar anak muda di Kabupaten Dairi dapat meningkat kemampuannya dan dapat melanjut hingga ke tingkat nasional,” kata Rinsat.

Hal yang sama juga disampaikan Hottua Rajagukguk, orang tua peserta lomba, yang merasa bangga dan senang atas terlaksananya kegiatan seperti ini.

“Walaupun anak saya, Vanni Rajagukguk tidak mendapat juara, saya merasa senang dan tetap mendukung agar kegiatan seperti ini sering dilaksanakan, baik oleh Pemerintah Kabupaten Dairi maupun instansi dan komunitas lainnya,” ujar Hottua.

Kendatipun tidak semua peserta bisa memperoleh juara, kata Hottua, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan melatih mental anak-anak yang mengikutinya.

“Pelaksanaan kegiatan seperti ini akan melahirkan anak muda Dairi yang unggul, maju dan berdaya saing. Semoga anak-anak di Dairi dapat menyalurkan bakat dan hobinya, bahkan bisa menjadi atlet profesional,” kata Hottua. (Afs)