Jumat, Mei 24, 2024

Lingkungan Santo Martinus Umat Katolik MBPA Binjai Rayakan Paskah Dengan Meriah

BINJAI | Umat Katolik di Lingkungan Santo Martinus, Paroki Maria Bunda Pertolongan Abadi Binjai, merayakan perayaan Paskah dengan menggelar kebaktian bersama di salah satu rumah umat di jalan Nuri, kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (24/04/23) sekira pukul 10.00 wib.

Perayaan Paskah dipimpin Pastor Han dan diikuti segenap umat di lingkungan Santo Martinus, Perayaan ini berlangsung sangat hikmat dan sederhana.

Kebaktian yang dilaksanakan hari ini yang pertama kali dilakukan di Lingkungan Santo Martinus, sebelumnya diketahui Lingkungan Santo Martinus ini adalah bagian dari Santa Monika yang dimana telah dilakukan pemekaran, maka dari itu, Santo Martinus menunjukan bahwa para umat di Santo Martinus terjalin kekompakan dan kerjasama yang baik.

Setelah kebaktian Ekaristi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai hiburan dan makan bersama.

Selain itu para bapak-bapak dan ibu-ibu dari Lingkungan Santo Martinus turut berpartisipasi menyumbangkan hiburan lagu.

Pastor Han mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat lingkungan Santo Martinus atas kerjasamanya sehingga perayaan Paskah lingkungan Santo Martinus dapat terlaksana dengan baik.

“ Terima Kasih kepada lingkungan Santo Martinus atas perayaan Paskah ini, semua jemaat di lingkungan ini sangat bersemangat untuk merayakan,” ujar Pastor Han.

Pada saat yang sama Bapak/Ibu di lingkungan Santo Martinus mengucapkan terima kasih kepada Pastor Han yang telah memberikan waktunya menghadiri acara Paskah di Lingkungan Santo Martinus. Mereka berharap kegiatan seperti itu bisa berlangsung terus dari tahun ke tahun di Lingkungan Santo Martinus bahkan kalau bisa digabung dengan lingkungan Santo Ignasius, karena sebelumnya kedua lingkungan ini satu.” Kata pesan pengurus lingkungan Santo Martinus Ibu Sitanggang.

Dalam acara perayaan Paskah ini turut hadir, Pastor Han, Ketua Lingkungan Santo Ignasius Pak Supianti Sijabat didampingi Pak Ginting, Ketua Lingkungan Santo Martinus, B Turnip serta seluruh pengurus lingkungan Santo Martinus.

(Surya Turnip)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN