Sabtu, Juli 27, 2024

Prabowo Sambangi Kediaman Pribadi Presiden Joko Widodo di Hari Pertama Lebaran

Momen saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman pribadi Presiden Joko Widodo.

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersilaturahmi ke kediaman pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Banjarsari, Solo.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo itu berlangsung sekira 1,5 jam.

Usai bertemu dengan Jokowi, Prabowo didampingi putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bertemu awak media.

Prabowo mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tradisi Lebaran untuk sowan ke pemimpinnya.

“Ya ini sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita, kalau Lebaran biasanya anak buah itu sowan atau lebaran kepada pimpinan.

Pimpinan saya Beliau, Presiden, panglima tertinggi, saya menteri Beliau, jadi sudah, saya kira berapa kali juga saya kalau Lebaran ke Beliau,” kata Prabowo usai bertemu Jokowi, Sabtu (22/4/2023).

Prabowo menuturkan, tidak ada pembicaraan yang terlalu politis dengan Jokowi.

“Kalau jadi hari ini demikian jadi tidak ada pembicaraan yang terlalu politis karena Lebaran. Kalau ada, nggak cerita ke kalian, saya kira begitu,” katanya.

Prabowo mengaku diajak makan bersama Jokowi dalam pertemuan itu. Kepada Jokowi, Prabowo juga sempat melaporkan mengenai perkembangan terkait pertahanan Indonesia.

Usai bertemu dengan Jokowi, Prabowo mengaku akan pergi dengan Gibran berkeliling Kota Solo.

“Saya mau diajak Pak Wali, Mas Wali, saya mau diajak untuk keliling Kota Solo. Saya kira demikian sudah berapa kali ya kesempatan juga suasana Lebaran, Lebaran sekarang tenang, sejuk, gitu, oke,” ungkap Prabowo. (As/Dtc/Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN