Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Meriahkan Hari Jadi ke-20, Pemkab Sergai Gelar Sejumlah Lomba

Sergai, Aktiva.news – Berbagai macam gelaran acara diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dua di antaranya yang menarik atensi masyarakat yaitu Trup Gembira Dambaan dan Turnamen olahraga elektronik atau e-Sport “Mobile Legend”

Acara diselenggarakan di Alun-alun Sergai, Sei Rampah, Sabtu (6/1/2024). Kedua lomba tersebut, kini sama-sama memasuki Grand Final.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, di sela-sela waktunya saat mengikuti Trup Gembira, menyebut jika perlombaan ini benar-benar melibatkan masyarakat Sergai untuk merasakan gempita bertambahnya usia Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Bisa dilihat kalau peserta Trup Gembira Dambaan datang dari bermacam unsur. Peserta dari berbagai kalangan profesi duduk bersama semeja tanpa memandang jabatan, identitas, dan perbedaan. Ini benar-benar merepresentasikan tema Hari Jadi Kabupaten Sergai yaitu “Merangkai Kebersamaan untuk Sergai Maju Terus”,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan semacam ini tidak hanya terhenti di momen Hari Jadi saja namun bisa terus berlanjut.

“Hal tersebut sudah dilaksanakan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Beliau berdua sudah aktif turun ke masyarakat dengan cara-cara yang lebih menarik, seperti misalnya pelaksanaan Trup Gembira Dambaan yang sebelumnya sudah dilaksanakan bergiliran di seluruh kecamatan se-Sergai. Selain itu keduanya juga rutin menggelar pertandingan safari sepak bola di kecamatan,” terang Sekdakab sembari menambahkan kalau kegiatan semacam itu bisa menjadi wadah efektif dalam menyerap aspirasi.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi pelaksanaan turnamen e-Sport Mobile Legend pada Hari Jadi Sergai kali ini. Menurutnya game online tidak melulu berdampak negatif bagi generasi muda. Jika diarahkan dengan tepat, permainan di gawai pun bisa berefek baik juga.

“Kalau diberi wadah yang tepat, semisal lewat turnamen e-Sport seperti ini, game online bisa mengasah keterampilan dan kerja sama karena umumnya dimainkan secara kolektif. Selain itu, e-Sport ini juga bisa menjadi jalan bagi generasi muda untuk lebih mengenal pendidikan teknologi. Kita sebagai orang tua berperan untuk memberi bimbingan supaya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lebih terarah dan bijak,” ucapnya.

Turnamen e-Sport Mobile Legend sendiri dilaksanakan sejak 28 Desember 2023  secara online dan mulai tanggal 2 Januari 2024 secara offline. Peserta terdiri dari  perwakilan dari 17 Kecamatan se-Sergai.

AR/MC Sergai

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN