Senin, April 29, 2024

Mobil Angkutan Umum PAS Terjun Ke Sungai Lae Renun, 2 Orang Tewas

Mobil mini bus angkutan umum dengan merek PAS bernomor pintu 176 terjun terjun bebas ke Sungai Lae Renun dekat Lau Kinapan, Desa Batu Gungun, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Minggu (17/9/2023).

Akibat peristiwa itu 2 orang tewas dan satu orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

“Penumpang yang tewas adalah suami-istri, bernama Tupak Opung Sungguh dan Siti br Sihombing (60) warga Simpang Tiga Desa Bukit Lau kersik,” kata Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo.

Sedangkan satu orang penumpang yang selamat atas nama Risnawan br Lumban Gaol (20), warga Dusun Simpang Tiga, Desa Bukit Lau Kersik, Kecamatan Gunung Sitember.

“Risnawan hanya mengalami luka-luka, dan dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis,” sebut AKP SP Siringoringo.

Kapolsek menjelaskan, supir mini bus, Bani Silaban (30), warga Desa Laumil, Kecamatan Tigalingga. Dari keterangan sopir, kecelakaan tersebut bermula saat ia menghentikan mobilnya hendak menaikan penumpang di Dusun Lau Kinapan, Desa Batu Gungun.

Sopir kemudian turun dan bertanya kepada penumpang yang akan naik apakah ada barang yang mau diangkat. Dimana pada saat itu posisi mobil sedang hidup mesin, dan sopir masih sempat menarik rem tangan mobil.

Namun, tiba-tiba mobil bergerak sendiri, diduga rem tangan tidak mampu menahan beban mobil sehingga mobil meluncur lurus ke jurang hingga terjun ke Sungai Lae Renun dan kemudian tenggelam.

Sebelum terjun ke sungai, salah satu penumpang atas nama Risnawan sempat menyelamatkan diri dengan cara melompat dari dalam mobil mini bus.

“Naas, kedua penumpang yang merupakan suami istri tidak sempat menyelamatkan diri dan ikut terjun ke dalam sungai bersama mobil minibus,” terang AKP SP Siringoringo. (As/red/mbs)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN