Minggu, Juni 16, 2024

Mobil Honda Jazz Terbalik di Hotel Tiara Convention Center, Korban Mahasiswa USU

Medan- Satu unit mobil Honda Jazz dengan nomor polisi BK 1043 ZS mengalami kecelakaan tunggal di depan Hotel Tiara Convention Center (TCC) Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (7/1/2023) pagi. Akibat peristiwa tersebut, pengemudi mobil meninggal di tempat kejadian.

Mobil Honda Jazz tersebut melaju kencang dengan kecepatan tinggi datang dari arah utara (Jalan Imam Bonjol) menuju selatan (Jalan Sudirman). Karena kehilangan kendali, mobil yang dikemudikan korban kemudian menabrak pagar Hotel Tiara Convention Center hingga jebol dan kemudian terguling.

Pengemudi Mobil Honda Jazz itu bernama Frederick Zeremia Ebenezer Hutahaean (18) tewas di tempat akibat terjepit mobil yang terguling dan kepalanya tertusuk pagar besi runcing.

Kanit Lantas Polsek Medan Baru, Iptu MP Hutauruk mengatakan mobil tersebut sempat terguling dan menabrak pagar hingga anak tangga Tiara Convention Center. Korban meninggal tertimpa mobil dan keningnya diduga tertancap besi runcing.

Ia menyebutkan, Selain pengemudi mobil, ada dua orang lainnya yang berada di dalam Mobil Honda Jazz dan mengalami luka berat.

“Dua orang lainnya yang berada di dalam mobil tersebut mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit terdekat. Saat ini kasusnya masih kita selidiki,” terangnya.

Sementara itu Humas USU, Amalia Muetia mengatakan, korban tewas Frederick Ebenezer Hutahaean dan dua korban luka-luka lainnya merupakan mahasiswa aktif di kedokteran gigi USU tahun 2022.

Honda Jazz
Keadaan Mobil Korban

Sesuai konfirmasi saya ke pihak dekan FKG, ketiganya adalah Mahasiswa FKG stambuk 2022,”kata Amalia, Minggu (8/1/2023).

Jenazah Frederick Ebenezer Hutahaean (18) akan dibawa ke kampung halamannya di Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sementara itu untuk korban luka-luka bernama Naufal Aulia Raihan masih dirawat di RS USU, jalan dr Mansyur Medan.

Korban luka lainnya bernama Daniel Batubara mengalami luka di robek di bagian kepala belakang serta dirawat di RS Siloam.

Terkait peristiwa tersebut Polisi masih melakukan penyelidikan. Belum diketahui secara pasti, apakah korban sempat menenggak minuman keras atau tidak sebelum kejadian.

Yang pasti, polisi menerangkan, bahwa korban dan kedua rekannya sempat menghadiri acara bakar-bakar di tempat temannya yang lain yang ada di Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Selayang. (As/Tr/Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN