Selasa, Juli 23, 2024

Polisi Ringkus Anggota Baharkam Polri Saat Pakai Narkoba

Jakarta – Polisi ringkus Kombes Yulius Bambang Karyanto, Kombes Yulius merupakan anggota Badan Pemelihara Keamanan atau Baharkam Polri.

Kombes Yulius Bambang Karyanto diringkus polisi bersama seorang perempuan berinisial R.

Kombes Yulius Bambang Karyanto ditangkap ketika sedang asyik memakai narkoba jenis sabu di salah satu hotel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat (6/1/2023) sore.

“Keduanya sudah di Polda Metro masih menjalani pemeriksaan 3×24 jam ya,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, Sabtu (7/1/2023).

Namun, Kombes Mukti tak merinci secara detail kronologis penangkapan keduanya, apakah saat dilakukan penangkapan keduanya melakukan adegan tak senonoh.

Mengingat Kombes Yulius Bambang Karyanto dan sosok perempuan inisial R ditangkap di dalam kamar hotel saat berduaan.

Keberadaan perempuan inisial R saat penangkapan Kombes Yulius pun menjadi perhatian. Mukti memastikan sosok perempuan itu bukan istri dari Kombes Yulius.

Polisi

“Itu temannya saja,” ucap Mukti.

Keberadaan Kombes Yulius dan perempuan inisial R pun dipastikan tidak terkait tugas kedinasan dari Kombes Yulius. Keduanya bahkan telah berada di kamar hotel tersebut sejak Kamis (5/1/2023).

Akan tetapi pihak kepolisian pastikan bahwa keduanya ditangkap saat sedang asyik nyabu. “Barang bukti yang kita amankan 0,5 gram dan 0,6 gram sabu,” ujarnya.

Kombes Yulius lahir pada 3 Juli 1966. Perwira menengah (pamen) Polri ini merupakan lulusan Sumber Sarjana Polri.

Dari riwayat jabatan yang diembannya, Kombes Yulius kerap berkecimpung di Direktorat Polisi Air (Ditpolair). Tiga jabatan Dirpolair di tiga Polda berbeda sempat dijabat Kombes Yulius. Dia pernah menjabat sebagai Ditpolair Polda Kalsel pada tahun 2009, Dirpolair Polda Jambi pada tahun 2013.

Polisi

Tiga tahun berselang Kombes Yulius menjabat sebagai Dirpolair Polda Papua pada tahun 2016. Sejak tahun 2019 hingga saat ini Kombes Yulius Bambang Karyanto tercatat sebagai Kasubdit Fasharkan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Saya membenarkan bahwa itu hasil penindakan dari Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Yang bersangkutan (dinas) di Baharkam,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dikutip dari detikcom, Sabtu (7/1/2023). (As/In/Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN