Kamis, Februari 22, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Osprinto Hutauruk Terpilih Nahkodai FORKI Tapteng Periode 2023-2027

Tapteng – Osprinto Hutauruk terpilih sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 2023-2027 berdasarkan Musyawarah Cabang (Muscab) FORKI Tapteng yang digelar di Hotel Hasian Pandan, Sabtu (05/08/2023).

Selaku Ketua FORKI yang baru terpilih, Osprinto Hutauruk dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dengan terlaksananya Muscab dengan baik. Ia juga menyampaikan akan melaksanakan seluruh kegiatan untuk membesarkan FORKI kedepan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, hal ini menjadi tanggung jawab besar, dan kedepan harapan dan bimbingan yang telah disampaikan oleh Ketua FORKI (sebelumnya), Pak Murdianto, akan menjadi motivasi dan evaluasi bagi kami seluruh pengurus yang baru ini,” kata Osprinto.

Pada kegiatan tersebut, Murdianto selaku Ketua FORKI Tapteng (2019-2023), dalam sambutan sebelumnya mengatakan bahwa pelaksanaan Muscab pemilihan dan pengangkatan ketua FORKI yang baru sudah sesuai dengan AD/ART FORKI.

“Selamat kepada ketua yang terpilih, Osprinto Hutauruk, semoga kedepan cabang FORKI di Kabupaten Tapanuli Tengah semakin memberikan warna yang lebih baik serta melahirkan prestasi yang membanggakan,” kata Murdianto.

Murdianto mengungkapkan, selama kepemimpinannya sebagai Ketua Forki Tapteng, periode 2019-2023 yang saat itu sedang diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, sehingga seluruh kegiatan Forki tidak dapat sepenuhnya dilaksanakan.

Meski demikian, kata Murdianto, FORKI juga sudah mengukur beberapa prestasi baik, seperti mengikuti turnamen di Kabupaten Tapanuli Tengah, tingkat Nasional dan ditingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Tentu prestasi itu menunjukkan bahwa FORKI mampu melahirkan generasi yang handal,” tuturnya.

Murdianto juga berharap, kepengurusan FORKI yang baru ini semakin membaik ke depan, sehingga jiwa kesatria akan tumbuh baik dikalangan anak-anak, remaja dan tingkat dewasa.

“Hal ini tentunya dapat tercapai bila ada kerja sama yang baik antara pengurus FORKI dan seluruh perguruan yang bergabung dalam FORKI, dengan adanya kerjasama ini tentunya FORKI ke depan semakin jaya,” harapnya.

Tak hanya itu saja, Murdianto menambahkan bahwa FORKI harus dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, provinsi dan pusat, dalam menjalankan program-program pembangunan sumber daya manusia dan dalam pemberantasan Narkoba.

“Dengan adanya data yang mengatakan bahwa Provinsi Sumut menjadi peringkat pertama dalam penyalahgunaan Narkoba, tentu hal ini sangat memprihatinkan sekali, oleh sebab itu FORKI harus ikut dan menyukseskan program pemerintah ini untuk memberantas Narkoba di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya jumlah anggota FORKI yang cukup, tentu hal ini dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang baik kedepan,” ucap Murdianto.

Kegiatan Muscab tersebut dihadiri oleh, Kadispora Pemkab Tapteng, Hikmal Batubara, Perwakilan Ketua Koni Kabupaten Tapteng, perwakilan Pengcab Perguruan di Tapteng, Ketua FORKI Tapteng 2019-2023, Murdianto dan Kepala Sekolah SMA Matauli Pandan, Deden Rachmawan. (Syaiful)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN