Jumat, Mei 24, 2024

Panitia PWI Sumut Matangkan Persiapan Pelatihan Wartawan di Berastagi, 9 Nov 2023 Pendaftaran Terakhir

Medan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut melalui Panitia Pelaksana menggelar rapat guna matangkan persiapan Pelatihan Jurnalistik dan Orientasi Organisasi Anggota Muda yang akan digelar di Hotel Rudang Berastagi pada 15-16 November 2023.

Rapat dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Sugiatmo didampingi Sekretaris Austin Antariksa Tumengkol dan Bendahara Marini Rizka Handayani di kantor PWI Sumut Jl Adinegoro Medan, Senin (6/11/2023).

Juga dihadiri anggota panitia bidang acara David Swayana, bidang registrasi Satriadi Tanjung, bidang perlengkapan Amru Lubis dan bidang publikasi dan dokumentasi Lambok Manurung.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Sugiatmo bersama Sekretaris Austin Tumengkol mengajak seluruh anggota muda PWI Sumut supaya segera mendaftarkan diri untuk ikut pelatihan. “Bagi yang ikut, kita beri kesempatan terakhir mendaftar hingga 9 November 2023. Memang saat ini sudah 80 peserta yang mendaftar dari 120 orang anggota muda PWI se Sumut,” ujar Sugiatmo yang diamini Austin.

Disampaikan Sugiatmo, adapun acara pelatihan berlangsung selama dua hari Rabu – Kamis (15-16/11/2023). Bagi seluruh peserta dari Medan maupun dari daerah yang ikut rombongan, diberangkatkan dengan menggunakan bus dari Kantor PWI Sumut, Rabu (15/11/2023) pukul 9.00 Wib dan diperkirakan tiba di Berastagi siang dan langsung registrasi.

Sedangkan bagi peserta yang ikut berangkat namun pisah dari rombongan tetap bertemu di Hotel Rudang Berastagi dan sama registrasi sekitar pukul 12.00 Wib.

Ditambahkan, selesai registrasi akan dimulai acara sekitar pukul 15.00 Wib dan dibuka Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE. Selanjutnya akan dilangsungkan pelatihan dengan menghadirkan beberapa nara sumber. Dan malam harinya dilanjutkan pelatihan penguatan organisasi.

Sedangkan keesokan harinya sekitar pukul 9.00 Wib dilanjutkan pemberian kartu PWI kepada anggota Muda yang ikut hadir dan tidak boleh diwakilkan. “Bagi anggota yang tidak hadir tidak akan dibagikan kartu PWI nya,” sebut Sugiatmo.

Sebagaimana diketahui, pelatihan bagi anggota PWI merupakan program Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE guna peningkatan kualitas dan pengetahuan wartawan. PWI Sumut juga menjalankan program Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun yang fokus pada pendidikan. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN