Minggu, April 21, 2024

Pemkab Dairi Berbagi dengan Anak Panti Asuhan Sambut HUT RI Ke-78

DAIRI – Setelah berbagi tali asih dengan warga binaan Rutan Kelas IIB Sidikalang, Pemerintah Kabupaten Dairi berbagi tali asih dengan anak-anak di Panti Asuhan Perpulungen Sidikalang, Senin 14 Agustus 2023. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Jhonny Hutasoit, dan Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu.

Wakil Bupati Dairi dalam kegiatan tersebut mengatakan kunjungan ini rutin dilaksanakan oleh Pemkab Dairi khususnya dalam rangka HUT RI ke-78. Jimmy Sihombing berujar kemerdekaan adalah hasil dari perjuangan para pejuang kemerdekaan. Hal tersebut patut kita kenang, kita hargai, dan kita lanjutkan kemerdekaan.

“Anak-anak ini tentunya yang akan melanjutkan perjuangan kemerdekaan ini dengan hal yang positif. Mari gantungkan cita-citamu setinggi mungkin, jadi teruslah bermimpi.

Anda semualah yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Pemkab Dairi hadir untuk memberikan bantuan tali asih. Hal ini sebagai bentuk kehadiran negara untuk mendukung anak-anak semua. Mari kita apresiasi apa yang sudah diberikan negara kepada kita,” ujar Wakil Bupati Jimmy Sihombing.

Sementara itu, Romy Mariani yang juga sebagi Bunda PAUD Dairi menyampaikan anak-anak yang ada di panti asuhan nantinya akan menjadi generasi masa depan bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan. Oleh karena itu kepada anak-anak, Romy Mariani berpesan harus bekerja keras serta rajin dalam menuntut ilmu.

“20 tahun yang akan datang, Anda semua akan menjadi generasi emas. Oleh karena anak-anak harus semangat, harus sehat, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Kami mendoakan anak-anak menjadi orang yang sukses, menjadi harapan Dairi dan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” katanya di hadapan anak-anak panti asuhan.

Kepala Panti Asuhan Perpulungen Deny Elfriansyah mengatakan suatu kehormatan bagi panti asuhan atas kunjungan Pemkab Dairi bersama jajarannya. “Di panti asuhan ini, anak-anak jumlahnya 60 orang, 27 orang pria dan 33 orang perempuan. Tahun ini sedang ada pembangunan gedung asrama untuk putera,” kata Deny.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Unsur Forkopimda Dairi, Camat Sidikalang Swanto Sitakar, Anggota PKK dan Dharma Wanita Persatuan Dairi. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN