Jumat, Maret 29, 2024

Pemkab Dairi Bersama Masyarakat Gelar Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri

DAIRI– Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar Pawai Takbir Keliling Kota Sidikalang memeriahkan malam menyambut Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Jumat, (21/4/2023).

Pawai yang diawali dari depan Kantor Bupati Dairi ini diramaikan dengan kenderaan hias dari 9 Masjid DKM dari seluruh Kabupaten Dairi.

Tidak lupa pawi ini senantiasa di iringi dengan kumandang takbir dari para peserta.

Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Budianta Pinem sewaktu sebelum melepas rombongan menyampaikan, malam ini menjadi perayaan untuk menyambut hari kemenangan setelah 30 hari di bulan Ramadhan. Pawai takbir kali ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahim, baik antarsesama muslim maupun antarumat beragama lainnya.

“Harapan kita, kegiatan ini dapat menjadi ajang Syiar Islam yang mencerminkan ajaran Islam yang aman, damai, dan saling menjaga toleransi,” kata Bupati.

Tidak lupa Bupati mengimbau kepada peserta pawai untuk mengikuti arak-arakan pawi dengan tertib sampai ke garis finish serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawi takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kakan Kemenag Riswan Gaja, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Dandim 026 Letkol Arh. Ridwan Budi Sulistyawan, SIP, beberapa kepala OPD, di antaranya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, Henry Manik, Dirut PD.Pasar Sidikalang Jhon Tony Dabutar, Ketua MUI Wahlin Munthe, Ketua Panitia Moh.Rizky Simanjorang, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN