Jumat, April 26, 2024

Bupati Eddy Berutu: Orang Muda Katolik Harus Peduli dan Pionir bagi Pelayanan Gereja

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu berharap orang muda Katolik (OMK) dapat menyebarkan konten positif tentang persaudaraan dan memiliki kepedulian terhadap sesama.

Hal ini disampaikan Bupati Eddy Berutu pada kegiatan Kam Youth Day Orang Muda Katolik ke V di Kabanjahe, Jumat (21/4/2023).

EddyBerutu juga berharap pemuda bisa tumbuh, bisa menjadi terang dan garam bagi dunia serta berperan serta dalam kehidupan gereja dan berbangsa.

Melalui Kam Youth ini, kata Bupati, para remaja mendapatkan kesempatan untuk mengenal Kristus secara lebih pribadi.

“Era Anda ke depan sangatlah berbeda. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendampingan dan pembinaan kaum muda di bidang keagamaan agar kelak tercipta kader muda yang aktif mengambil berbagai peran di masyarakat,” ujar Eddy Berutu.

Seperti tema dari KAM Youth, orang muda Katolik berjalan bersama saudara peduli dan memberi diri, para orang muda Katolik diharapkan Eddy Berutu dapat menyebarkan konten positif tentang persaudaraan, membela diri, peduli, dan menjadi pionir bagi pelayanan gereja.

“Gereja merupakan mitra pemerintah yang selalu mendukung kinerja pemerintah melalui kegiatan yang bersifat pembinaan. Selamat mengikuti Kam Youth, manfaatkan dengan baik kegiatan ini. Para pemuda inilah yang akan melanjutkan kepemimpinan untuk kelanjutan gereja Katolik,” ucap Bupati Dairi.

KAM Youth Day V tahun 2023 diadakan di Vikariat Kabanjahe, tepatnya di lingkungan Paroki St. Petrus dan Paulus, Kabanjahe, Kabupaten Karo yang akan berlangsung dari tanggal 20-23 April 2023. Para peserta yang mengikuti sebanyak 2.576 OMK Se-Keuskupan Agung Medan. Untuk Dairi, sebanyak 7 stasi ikut dalam kegiatan tersebut. Acara ini spesial dan dibuka oleh Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN