Minggu, April 21, 2024

Penumpang Kapal Penyeberang Tewas Tercebur Ke Danau Toba

Toba – Seorang wanita penumpang kapal motor penyeberangan (KMP) Ihan Batak tewas usai tercebur ke Danau Toba, Sumatera Utara, Kamis (2/2/2023).

Korban penumpang kapal itu bernama Roselly Situmeang (39) terjatuh ke Danau Toba saat kapal sedang dalam perjalanan menyebrang dari Pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba menuju Samosir

Menurut Kapospol Ajibata Ipda S. Siringoringo mengatakan korban bernama Roselli Situmeang (39), warga Simpang Dua, Pematang Siantar, awalnya akan berangkat ke Samosir bersama keluarga besarnya.

Penumpang Tewas
Ilustrasi

Setelah kapal meninggalkan pelabuhan, korban memilih tetap di dalam mobil dan tidak mau diajak naik ke bagian atas kapal.

Setelah kapal berada di tengah perairan Danau Toba, sekitar 15 Menit dari keberangkatan, keponakan korban melihat seseorang berenang di danau.

Melihat pakaian seseorang tersebut yang sama dengan pakaian korban, keponakannya kemudian memberitahukan kepada keluarga dan ke awak kapal.

Dua ABK kemudian melompat ke danau untuk menyelamatkan korban namun sayangnya nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

“Keponakannya yang pertama melihat korban di bagian belakang kapal. Dia kemudian beritahu kepada ABK dan keluarga. Dua orang ABK langsung melompat menyelamatkan korban, namun sayangnya nyawa korban tidak tertolong,” ujar Ipda S. Siringoringo,Kamis (2/2/2023).

Penumpang Tewas
Ilustrasi

Ia menambahkan hingga kini motif korban nekat melompat ke danau diduga karena korban mengidap penyakit.

“Keluarga korban mengakui jika korban memang mengidap penyakit, tetapi tidak detail disebutkan penyakit apa. Sekarang jasad korban sudah di RSUD Parapat,”pungkasnya.

Selanjutnya, pihak kepolisian menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN