Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kantor Imigrasi Sibolga Gelar Upacara dan Syukuran

Sibolga – Dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-74, Kantor Imigrasi Sibolga menggelar upacara dan syukuran di halaman kantornya. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai Imigrasi Sibolga dan sejumlah undangan dari berbagai instansi terkait.

Mengusung tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”, Direktorat Jenderal Imigrasi bertujuan untuk menegaskan semangat keimigrasian dalam pelayanan berbasis digital.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga sebagai Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, mengapresiasi capaian realisasi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Direktorat Jenderal Imigrasi pada tahun 2023 yang mencapai 7,6 Triliun Rupiah. “Capaian ini merupakan yang terbesar dalam sejarah Direktorat Jenderal Imigrasi, dan hal ini menunjukkan kontribusi Direktorat Jenderal Imigrasi dalam percepatan perekonomian nasional,” ujar Yasonna dalam sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut, Imigrasi juga berperan penting dalam upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui kebijakan Golden Visa. “Kebijakan Golden Visa diharapkan mampu menarik lebih banyak investasi asing ke Indonesia,” harap Yasonna H. Laoly.

Dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 ini, Yasonna H. Laoly memberikan pesan kepada seluruh jajaran Keimigrasian di seluruh Indonesia sebagai bagian dari pemerintah yang bertugas melaksanakan kebijakan demi kepentingan publik.

Sebelumnya, dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024, telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Pelayanan Paspor Simpatik, Aksi Donor Darah, Bakti Sosial ke Panti Asuhan, dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Siboga. Serangkaian kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan syukur insan Imigrasi Indonesia atas usia ke-74 tahun.

Setelah upacara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga yang didampingi oleh para stakeholder dan undangan. Selain itu, Kantor Imigrasi Sibolga memberikna cinderamata kepadapara purnabakti sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi. Pada saat yang sama, juga dilakukan pembagian nasi kotak gratis kepada para pemohon yang datang untuk mengurus paspor. (As/red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN