Minggu, April 28, 2024

Polda Sumut Gelar Simulasi Pengamanan Kota Siap Amankan Pemilu

MEDAN – Polda Sumut memantapkan simulasi pengamanan Pemilu 2024 bertempat di Kantor KPU Provinsi Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Jumat (13/10).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan simulasi pengamanan Pemilu 2024 untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam menyukseskan pesta demokrasi di Kota Medan.

“Simulasi ini digelar di Kantor KPU mengingat tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan. Kita ingin Pemilu 2024 di Provinsi Sumut berjalan aman,” katanya.

Agung mengungkapkan, Polda Sumut pada 19 Oktober 2023 secara serentak akan melaksanakan Operasi Mantap Brata Toba 2023 yang bertujuan mewujudkan pemilu damai dan aman.

“Tentunya simulasi pengamanan Pemilu 2024 ini untuk memastikan seluruh personel selalu siaga dan siap dalam menghadapi berbagai situasi apapun selama pelaksanaan pemilu serta dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait TNI, Pemda, KPU, Bawaslu dan stakeholder lainnya yang telah ikut dalam simulasi pengamanan tersebut.

“Kita optimis gambaran simulasi pengamanan Pemilu 2024 dapat memantapkan kesiapan seluruh personik mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif,” pungkasnya. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN