Rabu, Mei 22, 2024

Polrestabes Medan Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pulo Brayan

Polrestabes Medan memberikan bingkisan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Pertempuran, Gang Sekata, Lingkungan VI, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Senin (24/4/2023).

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH melalui Wakasat Reskrim AKP Mardianta Ginting mengatakan pemberian bingkisan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran dari Bapak Kapolrestabes Medan.

“Kami berharap bantuan bingkisan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada disini, yang menjadi korban kebakaran, “Kata AKP Mardianta Ginting, Senin (24/4/2023).

Selain itu, kata AKP Mardianta, Polrestabes Medan juga memberikan trauma healing kepada anak-anak korban kebakaran.

“Dengan harapan dapat membantu anak anak tersebut melupakan trauma yang mereka alami pasca kebakaran,” ucapnya.

Pantauan dilokasi personil Polwan Polrestabes Medan mengajak anak anak yang menjadi korban kebakaran untuk bermain dan bernyanyi bersama.

Anak anak tersebut juga di ajak bermain games berupa uji kemampuan dan di berikan hadiah jika dapat menjawab pertanyaan yang diberikan personil Polwan Polrestabes Medan.

Sebelumnya, di momen Idul Fitri, warga Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Medan, Sumatera Utara justru harus merasakan duka. Sebanyak 20 unit rumah mereka terbakar pada Sabtu (22/4) dini hari. Tepatnya di malam takbiran.

Kepala Lingkungan VI, Zulhaimi menjelaskan kronologi kebakaran. Diduga ada korsleting listrik di salah satu rumah warga. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.45 WIB.

Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Api baru berhasil dipadamkan pagi hari sekitar pukul 05.20 WIB.

“Ada 22 kepala keluarga terdampak kebakaran,” kata Zulhaimi.

Dalam peristiwa tersebut tidak ditemukan korban jiwa. (As/Tr/Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN