Rabu, Mei 22, 2024

Polsek Perbaungan Ajarkan Disiplin Kepada Pelajar SMA

Sergai, Aktiva.news – Kanit Binmas Polsek Perbaungan IPTU A. SITUMORANG memimpin Upacara Bendera di SMA Negeri 2 Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Senin, (04/09/2023) sekira pukul 07.30 WIB

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Jajaran Polsek Perbaungan, IPTU A. SITUMORANG, dan AIPDA RONAL HASIBUAN, serta dihadiri oleh guru-guru dan staf pengajar, serta 410 pelajar.

Dalam pengarahannya, Kanit Binmas Polsek Perbaungan menggarisbawahi pentingnya kedisiplinan sebagai dasar dari rasa tanggung jawab.

Dia mengingatkan bahwa disiplin harus dimulai dari diri sendiri, termasuk dalam lingkup rumah tangga. Selain itu, beberapa poin penting yang disampaikan dalam pengarahannya antara lain:

Disiplin dalam menghormati orang tua dan menjalankan perintah dengan rasa tanggung jawab.

Menjalankan tata tertib sekolah, seperti berpakaian rapi, berseragam, datang dan pulang tepat waktu, serta patuh pada aturan sekolah.

Menjauhi penggunaan narkoba dan waspada terhadap kejahatan jalanan seperti begal dan geng motor.

Menghindari mengendarai sepeda motor jika belum memenuhi persyaratan seperti belum memiliki SIM.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kapolsek Perbaungan, AKP M. PANDIANGAN, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan dalam pembinaan dan pembelajaran terhadap para pelajar.

“Ia berharap semoga pengajaran disiplin ini dapat membentuk generasi muda yang bertanggung jawab dan patuh pada aturan”,ucapnya.

Ar

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN