Kamis, September 19, 2024

PON Ricuh di Pertandingan Fulsal Sumut vs Papua Barat

Deli Serdang – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 diwarnai keributan di Pertandingan perebutan medali perunggu di cabang olahraga (cabor) futsal putri.

Keributan itu terjadi di antara tim futsal putri Sumatera Utara (Sumut) vs Papua Barat, Duel yang berlangsung di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Deli Serdang, Minggu (8/9/2024).

Keributan itu bermula keputusan wasit dianggap tak adil. Hingga puncaknya terjadi pada babak kedua.

Laga yang baru berjalan tiga menit akhirnya sempat terhenti setelah bentrokan fisik di dalam lapangan antara pemain Sumut yakni Rizka Utami dan pemain Papua Barat Maris Teressa.

Sontak, pertikaian itu memancing para pemain lain serta ofisial dan suporter masuk ke lapangan. Kedua pemain itu akhirnya diberi kartu merah oleh wasit.

Namun, akhirnya pertandingan bisa dilanjutkan. Tim Sumut harus mengakui keunggulan Papua Barat dengan skor 6-2.

Dengan hasil ini maka kontingen Sumut dipastikan tanpa gelar futsal baik putri maupun putra. Pada kategori putra, tim futsal Sumut disingkirkan Jawa Timur saat perebutan tempat di babak semifinal.

Pelatih tim futsal putri Papua Barat Sayan Karmadi menyesalkan insiden tersebut. “Hal ini terjadi akibat kondisi pemain yang sudah kelelahan sehingga mengalami tensi yang tinggi,” ucapnya.

Sementara itu ketua pelaksana mengatakan, “Insiden tersebut hal yang lumrah dengan tensi yang tinggi dari kedua belah pihak. Di mana masing-masing tim ingin menang. Ada satu benturan yang berdampak kepada suatu insiden antara tim Papua Barat dan Sumatera Utara,” kata Ketua Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan, Indra Feriadi, Minggu (8/9/2024). (As/in/tr/red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN