Sabtu, Juni 15, 2024

Pukat Trawl Bebas Bongkar Hasil Tangkapan di Sibolga, Gakkum Bungkam?

Sibolga – Kapal Pukat Trawl atau Pukat Ikan (PI), tampak masih bebas beraktifitas melakukan bongkar hasil tangkapan di tangkahan ‘R’ Kota Sibolga.

Pukat Trawl yang diduga milik TH alias M ataupun FH, terlihat membongkar hasil tangkapannya, pada Jumat (14/04/2023) sekira jam 05.40 WIB.

Pihak Lanal Sibolga, yang dikonfirmasi melalui Dan Unit Intel, Lettu Osber Situmorang, sama sekali tidak memberikan keterangan apapun.

“Bang saya masih sakit. Nanti kalo sudah sembuh ngopi dulu kita,” tulisnya via WhatsApp, Jumat (14/04/2023) sore.

Untuk diketahui, Dan Unit Intel Lanal Sibolga, Lettu Osber Situmorang, yang dicoba dikonfirmasi sejak 21 Maret 2023, juga tidak memberikan keterangan terkait hal ini.

Bahkan, Dan Unit Intel Lanal Sibolga malah meminta Aktiva.news untuk menghapus pemberitaan yang telah terbit sebelumnya.

“Tarik aja dulu beritanya,” tulisnya via WhatsApp, (21/03/2023) Malam.

Kemudian, pada 24 Maret 2023, Aktiva.news berupaya kembali mengkonfirmasi Dan Unit Intel Lanal Sibolga. Akan tetapi, ia tetap mempertanyakan tentang penghapusan berita tanpa memberikan keterangan resmi.

“Nga di hapus berita i? (Sudah dihapus berita itu?),” tulisnya.

Selanjutnya, pada 28 Maret 2023 pagi, Aktiva.news, Dan Unit Intel Lanal Sibolga yang dikonfirmasi kembali, tetap tidak memberikan keterangan.

“Masih ada tamu dari Jakarta bang. Nanti kalo sudah longgar ngopi kita,” jawabnya.

Aktiva.news kembali berupaya melakukan konfirmasi kepada Dan Unit Intel Lanal Sibolga, pada Sabtu (08/04/2023), tetap tidak mendapatkan keterangan resmi. Pesan konfirmasi via WhatsApp yang dikirimkan hingga berita ini diterbitkan tidak mendapatkan balasan ataupun jawaban.

Sehingga, aparat penegak hukum (Gakkum) dalam hal ini pihak Lanal Sibolga, diduga bungkam. Pasalnya, Danlanal Sibolga diduga juga telah memblokir kontak wartawan (Aktiva.news) tanpa memberikan keterangan resmi.

Aktiva.news masih akan berupaya mengkonfirmasi Danlantamal II Padang. (Syaiful)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN