Kamis, April 25, 2024

Suasana Arus Mudik Balik Idul Fitri 2023 Tiga Raja Sumut Lancar dan Kondusif

Simalungun |Suasana Arus Mudik – Balik Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 Kota Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun Sumatera Utara Lancar Dan Kondusif berkat kerjasama semua Stek holder dari Muspika dan semua masyarakat setempat sehingga kelihatan Indah, Bersih dan Nyaman bagi semua pengunjung yang datang dari berbagai daerah lokal, Nasional dan Internasional.

Hasil pantauan tim wartawan dilokasi melihat kelancaran arus lalu-lintas, kebersihan dan keindahan pantai cukup sejuk dan nyaman membuat pengunjung menjadi nyaman dan merasa dimanja dengan keindahan pantai Parapat Danau Toba, serta pelayanannya prima terhadap pengunjung dan memuaskan.

Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang, SP, M.Si dan Lurah Tiga Raja Agustina Siagian, A.Md ketika wartawan melakukan tugas jurnalisnya bertemu langsung di objek wisata Parapat Square belum lama ini.

Kepala Pos Pengamanan Polsek Tigaraja Ipda Polisi Manik mengatakan sepanjang arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 2023 ini lalu lintas jalan lancar, aman dan kondusif, sekalipun ada truk yang terbalik akibat supirnya ngantuk langsung kita evakuasi dengan cepat, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Hingga berita ini diturunkan, situasi keamanan dan lalu lintas aman, kondusif dan terkendali, sehingga pengunjung bisa berwisata ke pantai Parapat dengan tenang dan nyaman, ungkapnya.

Lurah Tigaraja Agustina Siagian, A.Md di ruang kerjanya mengatakan sitiasi arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 2023 hingga saat ini kondusif.

Kami selaku Kelurahan berharap kepada semua pengunjung agar menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya yang telah kami sediakan di masing-masing tempat, supaya tercipta kebersihan dan keindahan pantai.

Bagi para pengunjung khususnya yang membawa kendaraan roda dua dan roda empat agar memparkirkan kendaraannya dengan baik dan benar, supaya tercipta lalu lintas yang lancar dan nyaman, Saya berharap semua pedagang kaki lima supaya dagangannya ditata dengan rapi dan indah, agar tidak mengganggu pengunjung yang datang berwisata.

Kami juga sudah menyiapkan tempat sampah di berbagai titik, supaya masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Sebelum Hari Raya Idul Fitri 2023 M kami juga sudah memberikan edukasi, pencerahan kepada semua pedagang kaki lima, tukang parkir dan lain-lain agar berjualan dan bekerja sebaik-baiknya.

Saya selaku Lurah berharap kepada semua pedagang supaya sopan dan santun dalam melayani para pengunjung yang membeli dagangannya serta menjual dengan harga yang tidak terlalu mahal, agar pembeli tidak kapok untuk membeli lagi di kemudian hari nantinya untuk datang kembali.

Himbauan saya kepada pengunjung tetap waspada dengan barang-barang yang dibawa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan jangan lupa mari kita sama-sama menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya, kami atas nama Kelurahan Tigaraja mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 H – 2023 M, mohon maaf lahir dan batin semoga kita sehat selalu dan sukses, tetap semangat, ungkapnya dengan senyum.

Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruwandi Yosua Simaibang, SP, M.Si yang sedang terjun dan memantau langsung situasi arus balik lebaran idul fitri 2023 mengatakan kepada wartawan wisata di daerah kami agak menarik tahun 2023 ini.

Karena cukup panjang kalau dikalkulasikan dari tanggal cuti bersama tanggal 19 sampai tanggal 25 itu satu minggu kemudian ada hari terjepit tiga hari, Rabu, Kamis, Jumat yang sudah disampaikan Pak Presiden juga Ir. Joko Widodo

Untuk bagi para pihak yang berpotensi untuk mengajukan cuti agar diajukan tidak tertumpuklah arus mudik dan arus balik ternyata seperti yang Kami perkirakan karena sangat terjepit tingkat volume pengunjung yang datang juga terbagi secara merata setiap hari, jadi tidak menumpuk selama 1 hari yang biasanya terjadi pada tahun-tahun sebelumnya yang biasanya terjadi penumpukan.

Pantauan di daerah kami setiap hari merata dan lancar kondusif setiap minggu dengan baik dan menjadi rapi pengunjung, juga bisa terlayani dengan baik seluruh pelaku wisata dan pelaku usaha hingga saat ini tidak ada kami temukan permasalahan.

Hasil pantauan awak media, Camat terjun langsung ke lapangan untuk memantau dan mengawasi jalur lalu lintas arus lebaran 2023 dan melihat langsung kondusif, aman serta lancar. Seharusnya saya dan keluarga berlibur namun kami tetap bekerja untuk memantau arus mudik dan balik lebaran tahun 2023 ini .

Di hari lebaran 2023 ini ditemukan sampah sekitar 30 ton setiap harinya kami akan membuang dan membersihkannya supaya pengunjung wisata nyaman dan bersih, ungkapnya.

Salah satu Pengunjung yang sedang berwisata Kepala Sekolah SMA Cerdas Bangsa Leni Sinaga, S.Pd yang sedang mengadakan acara perpisahan tahun ajaran 2022-2023 kita mengadakan acara dari semalaman dengan menginap semalam, kebersihannya cukup bagus dan bersih serta indah, kedepannya saya berharap untuk ditingkatkan lagi, baik pelayanannyapun perlu ditingkatkan ke depannya, harga penginapan cukup terjangkau dan sesuai harga, serta pelayanan penginapan cukup bagus, makanannya enak luar biasa enak, ungkapnya.

(Budiman/Lilis/Dessy/Surya Turnip)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN