Senin, Maret 4, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Terjadi Jelang Lebaran, Puluhan Warga Korban Angin Puting Beliung di 4 Desa Mendapat Bantuan

DAIRI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Dairi memberikan bantuan bahan bangunan berupa seng dan bahan pangan kepada puluhan korban terkena bencana puting beliung di 4 desa di 2 kecamatan yakni Kecamatan Sidikalang, dan Kecamatan Siempat Nempu Hulu yang terjadi, Jumat (21/4/2023) sore.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu di lokasi masing-masing secara bergantian. Penyerahan bantuan stimulan di Desa Lae Nuaha 4 kk, Desa Sungai Raya 2 kk, Desa Bintang Mersada 1 kk, Desa Bintang 5 kk. Pada Senin (24/4/2023).

Kepada para korban, Bupati menyampaikan pesan dan penghiburan bahwa tidak ada yang menginginkan bencana ini, terutama saat hendak merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444H. Namun kata bupati, tentu ada hikmah dibalik semua kejadian ini.

“Percayalah saudaraku, ini semua misteri dari ilahi sang pemilik alam. Tuhan tentu tidak memberi cobaan melebihi kemampuan umatnya,” katanya.

Dengan penuh haru, bupati Eddy Berutu menyampaikan bahwa bantuan ini adalah simbol kehadiran pemerintah yang ikut serta merasakan apa yang dialami warganya.

“Kehadiran kami disini, simbol bahwa kita senasib sepenanggungan. Apapun kesukutan yang kita alami, bila kita pikul bersama tentu bebannya akan lebih ringan. Untuk itu mari, kita saling peduli, tolong bantu dan bergotong royong, peduli dengan apa yang dialami sesama,” katanya lagi.

Bantuan yang diberikan pemerintah jelas bupati tentu tak sebanding dengan kerugian yang dialami para korban, namun bupati berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan warga akan bahan bangunan dan bahan pangan untuk beberapa waktu kedepan.

Turut hadir dalam pengajuan bantuan ini, Kapolres Dairi, yang diwakili Kapolsek Sidikalang kota, AKP Sukanto Berutu, SH, Kepala BPBD, Hotmaida Butar-butar, perwakilan Dinsos, Ketua TP.PKK, Romy Mariani Simarmata Ny.Eddy Berutu, para kepala desa dari 4 desa dilindungi, Sekretaris Karang Taruna Dairi, Dimitrya Tabitha Berutu, serta para warga lainnya. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN