Selasa, Juli 23, 2024

Tim Dio Zulfikri Bawa Jakarta LavAni Juara Putaran Pertama Final Four Proliga 2023

Kapten Tim Jakarta LavAni Allo Bank, Dio Zulfikri dan kawan-kawan berhasil melanjutkan tren positif timnya pada laga pamungkas putaran pertama final four Proliga 2023. Mereka menjadi juara paruh musim babak final four usai mengalahkan Jakarta STIN BIN 3-1.

Kapten Tim Dio Zulfikri mengatakan pertandingan ini cukup ketat dan melelahkan, namun dia mengatakan bahwa para pemain Jakarta LavAni termotivasi untuk mengalahkan salah satu tim terbaik pada Proliga 2023 ini yaitu Jakarta STIN BIN.

Bertanding di GOR Jatidiri, Semarang, Jakarta LavAni Allo Bank sejak awal pertandingan sudah bersaing ketat melawan Jakarta STIN BIN, pada Jumat (3/3/2023).

Setelah unggul di set pertama hingga kedudukan 5-4. Jakarta LavAni Allo Bank sempat dikejar poinnya sampai akhirnya Jakarta BIN berbalik unggul 7-8.

Beruntung, Dio Zulfikri dkk berhasil menyamakan menyamakan angka 8-8. Tapi lawan juga tak kalah impresif setelah beberapa kali mengimbangi permainan LavAni saat kedudukan menjadi 11-11, 19-19, dan 22-22.

LavAni kemudian tancap gas setelah berhasil meninggalkan Jakarta BIN dari semula 23-22, kemudian ditutup dengan poin 25-23 pada set pertama.

Memasuki set kedua, juara bertahan Proliga itu lebih bisa menguasai pertandingan. Setelah tertinggal 6-8, Irvan dkk akhirnya bisa berbalik unggul menjadi 12-8 dan terus sampai set kedua berakhir 25-21. Kemenangan untuk LavAni.

Namun, saat LavAni yang hanya tinggal membutuhkan satu set lagi untuk memastikan kemenangan di seri Semarang ini, lajunya dijegal oleh Jakarta STIN BIN.

Setelah video challenge yang menyatakan tidak adanya pelanggaran dari Jakarta STIN BIN, performa LavAni memang sulit naik. Mereka terus teringgal, sementara Jakarta STIN BIN terus mendapatkan angka. Pada set ketiga, klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu kalah 19-25.

Di set keempat, LavAni belum mampu bangkit dari ketertinggalan. Setelah mengambil satu poin pertama, LavAni ketinggalan 6-10. LavAni berupaya untuk mendekati perolehan angka STIN BIN dengan memeroleh satu-dua angka.

Sampai kemudian, LavAni berhasil menyamakan kedudukan dengan STIN BIN menjadi 17-17 dan 19-19. Situasi kedua tim pun kini sama kuat.

Di penghujung set keempat, LavAni unggul satu angka 21-20, setelah para pemainnya sukses melakukan block atas serangan dari penggawa Jakarta STIN BIN.

Tambahan poin itu rupanya membuat LavAni terus berada di atas angin. Mereka terus unggul dan memastikan kemenangan atas Jakarta STIN BIN di laga ini dengan skor 25-22.

Kemenangan ini membuat Jakarta LavAni Allo Bank kokoh di peringkat pertama papan klasemen final four sementara ini. Mereka mengemas tiga kemenangan dengan mengantongi 8 poin dalam paruh pertama final four.

Sedangkan Jakarta STIN BIN berada di peringkat kedua papan klasemen dengan dua kemenangan dan satu kekalahan. Adapun mereka mengumpulkan lima poin.

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN