Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Tinjau KPT Parbuluan, Petani Parbuluan V Dapat ‘Hadiah’ dari Pj. Gubsu Hassanudin

DAIRI – Petani Parbuluan V yang tergabung dalam Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) mendapat hadiah dari Pj. Gubsu Mayjen (Purn) Hassanudin, saat meninjau KPT Parbuluan V, Kecamatan Parbuluan, Kamis (2/11/2023).

Hadiah tersebut berupa bibit jagung, bibit padi, obat pengendali hama ramah lingkungan, dan handsprayer.

“Kiranya bantuan ini dapat membantu bapak ibu dalam bertani. Memang bapak tidak banyak, tapi kami berharap ibu senang menerimanya, karena ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam mendukung petani,” ucap Hassanudin.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Hassanudin untuk berdialog dengan petani sambil mendengarkan curhatan mereka.

“Saya senang jika Bapak Ibu senang dengan kehadiran KPT ini. Kita melihat bahwa potensi tanahnya, petaninya, dan kemauan daerah mengembangkannya membuat saya optimis Dairi bisa menjadi penyambung bahan pangan seperti cabai, bawang, dan lainnya untuk Sumut, bahkan kita ekspor,” katanya.

Mendapat hadian tersebut, Oppung Maya, salah seorang petani menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah Sumatera Utara dan Kabupaten Dairi yang selalu peduli kepada petani, khususnya petani yang tergabung dalam KPT Parbuluan.

“Kami sangat bersemangat dengan adanya kepedulian dari Bapak Gubernur dan Bapak Bupati. Kami yang dulu malas sekarang sudah semakin rajin bertani. Karena itu kami siap mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Dairi Unggul,” ucapnya dengan penuh semangat.

Sebelumnya Bupati Dairi Eddy Berutu telah menjelaskan kepada Hassanudin bahwa kemajuan pembangunan KPT hampir mencapai 100% dari target yang telah ditetapkan untuk tahun 2023.

“100 Ha lagi akan kita kembangkan tahun ini, membukan jalur, listrik, irigasi, gudang, bibit, dan pupuk, bahkan petani kita sudah ada yang melakukan pembibitan sendiri,” kata Eddy Berutu.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Pj. Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin, Ketua TP PKK Dairi Romy Frida Eddy Berutu, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Rajali, Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Surung Charles Bantjin. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN