Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Tinjau Potensi Nias Selatan Obyek Wisata Global, Calon DPD RI Dr Badikenita Sitepu Dorong Desa Bawamatluo Jadi World Heritage UNESCO

Nisel – Sumatera Utara adalah gudangnya obyek wisata. Selain Danau Toba yang kini menjadi Destinasi Obyek Wisata Super Prioritas, juga panorama wisata di Pulau Nias yang nan indah dan menawan. Agar keindahan bumi Pulau Nias dapat meningkatkan taraf hidup masyarakatnya, anggota DPD RI Dapil Sumatera Utara Dr Badikenita Sitepu SE,SH,M.Si berkunjung ke pulau terluar di Sumatera Utara tersebut untuk melihat potensi Nias Selatan sebagai obyek wisata Global.

Dengan disambut unsur Forkopimda Kab Nias Selatan, Calon DPD RI Dapil Sumut nomor urut 4 pada Pemilu 2024 itu mengatakan, untuk memajukan objek wisata & budaya Kepulauan Nias Selatan harus punya mindset sehingga nantinya akan menjadi sorotan bagi mancanegara sebagai salah satu tempat wisata yang direkomendasikan.

”Tentunya, untuk menuju hal tersebut diperlukan dorongan dan kolaborasi antar Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Harus satu tujuan yang sama sehingga akan mempermudah pengambangan Nisel menjadi objek wisata,” ujar Dr Badikenita Sitepu.

Alumni Lemhanas RI angkatan 45 yang kini satu-satunya wanita menjadi Calon DPD RI Dapil Sumut pada Pemilu 2024 itu mengajak untuk membuat Masterplan, pengadaan sarana dan prasarana khususnya kawasan Desa Bawamatluo yang diusul sebagai world Heritage UNESCO, harus betul betul ditindaklanjuti dan diawasi agar tepat sasaran, tepat penggunaan & cepat penyelesaian.

Dengan demikian, sambung lulusan termuda doktor ilmu ekonomi Universitas Indonesia (UI) itu potensi objek wisata di Nias Selatan ini akan menjadi salah satu solusi peningkatan perekonomian masyarakat.(Red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN