Trans Studio Mall
Trans Studio Mall Makassar terbakar pada pukul 17.15 Wita, Senin (24/4). Kebakaran terjadi di Lantai 2 tersebut menyebabkan pengunjung panik.

Video kebakaran di Trans Studio Mal Makassar yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar beredar di media sosial. Terlihat dalam video tersebut kebakaran terjadi di sebuah stand lantai 2.

Salah satu pengunjung Trans Studio Mal Makassar yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kebakaran menyebabkan kepanikan sejumlah pengunjung.

Apalagi saat kejadian tersebut, TSM dipadati pengunjung yang sedang mengisi hari libur.

“Kebakaran TSM. Orang panik semua,” katanya.

Pengunjung TSM lainnya melalui video, menyampaikan evakuasi terhadap pengunjung sedang dilakukan. Ia menyebut asap sudah memenuhi TSM.

“Doakan kita semua bisa keluar dari evakuasi. Asapnya sudah banyak sekali,” ungkapnya.

Namun, hingga saat ini belum ada keterangan dari manajemen TSM Makassar dan Dinas Pemadam Kebakaran Makassar tentang penyebab dan korban kebakaran.

“Iya mobil pemadam kebakaran sudah dijalan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kita Makassar, Hasanuddin.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Hutagaol mengatakan, puluhan pengunjung itu tak bisa menyelamatkan diri turun ke lantai dasar karena asap yang tebal.

“Untuk sementara ada 20an berdasarkan informasi. Mereka di atas, tapi posisinya di luar. Mereka aman karena posisi di luar, bukan di dalam,” ujar Ridwan. (As/In/Kmps/Red)