Selasa, September 17, 2024

Viral Perampok Berbaju Polisi Gasak Uang Agen ATM Mini Rp 72 Juta, Pelaku Ditembak

Pelalawan – Sempat viral di media sosial, perampokan agen ATM mini yang menggasak uang Rp 72 juta di Pelalawan, Riau ditembak Polisi.

Tersangka yang ditangkap adalah FI. Di t mana saat beraksi di salah satu tempat agen ATM plat merah itu, pelaku menggunakan kaos dalam Polantas untuk mengelabui.

“Tersangka bukan anggota Polri, dia sekuriti salah satu perusahaan, “kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Asep Darmawan didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Anom Karbianto Jumat (16/8/2024).

Asep mengatakan pelaku ditangkap di Pangkalan Kerinci pagi tadi.

“Pelaku inisial FI, diamankan di Pangkalan Kerinci oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Riau dan Opsnal Sat Reskrim Polres Pelalawan,” kata Asep.

Dari hasil penelusuran bahwa pelaku bekerja di salah satu perusahaan yang lokasinya sekitar 3 kilometer dari lokasi dia melakukan aksi perampokan.

Terkait pelaku menggunakan baju polisi dan sepatu petugas, bahwa dia memang sengaja menggunakan agar yang dituduh adalah institusi Polri. Seragam tersebut kata pelaku diberi mantan pacarnya.

“Uang hasil rampokan habis untuk membayar hutang dan bermain judi dan untuk kebutuhan sehari hari,” tambah Kabid Humas Polda Riau.

Tersangka diringkus saat bekerja di Kantor PT PPD di Pelalawan. Sejumlah barang bukti seperti pisau, baju, hingga helm warna merah yang dipakai saat beraksi disita petugas termasuk uang cash Rp 22 juta sisa hasil perampokan.

Aksi perampokan yang terekam dalam video itu terjadi pada 11 Agustus 2024 sekira jam 18.45 WIB. Pelaku yang menggunakan pisau langsung mengancam dua wanita penjaga agen ATM tersebut. Pelaku berhasil mengambil uang Rp72 juta.

2 Pegawai agen ATM itu tidak mengalami luka, hanya dapat ancaman guna memuluskan niat buruk pelaku. (As/in/dtk/red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN