Jumat, Mei 24, 2024

Viral Petugas Dishub Kota Medan Diancam Pakai Pisau “Hampir Ditikam”

Medan – Viral satu video seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan nyaris ditikam oleh orang tidak dikenal di Jalan Merak, Kota Medan.

Diliat dalam video, nampak ada seorang seorang petugas Dishub Medan sedang terduduk dan ada dua orang pria yang meninggalkan lokasi dengan mengendarai satu unit sepeda motor, salah satu dengan wajah tertutup.

Petugas tersebut pun terjatuh saat menghindari ayunan pisau tersebut. Sehingga petugas tersebut mengalami luka di bagian tangan karena jatuh.

“Telah terjadi penikaman terhadap personel Dishub Medan yang dilakukan oleh OTK di persilangan Gatsu Merak dekat SPBU. Kronologi, OTK tersebut tidak terima diatur saat personel melakukan rutinitas pengaturan lalu lintas pagi hari. OTK tersebut langsung menikam personel dengan pisau,” berikut narasi di dalam video tersebut.

Korban Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota itu bernama Agung Prabowo Daftinata (29) telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Sunggal.

Ia menjelaskan kejadian yang menimpanya itu berlangsung pada Kamis (19/8/2023) sekira pukul 08.00 WIB. Agung menyampaikan, saat itu pelaku dibonceng oleh seorang pria menggunakan satu unit sepeda motor.

 Petugas Dishub
Potongan Video Viral Pelaku dengan Korban

“Pelaku ini berhenti di depan warung mi Aceh. Dia panggil saya. Ya sudah saya hampiri. Rupanya semalam, pagi-pagi, dia ribut sama teman saya,” kata Agung saat diwawancarai di rumahnya, di Jalan Sukabumi Lama, Deli Serdang.

Ia bilang saya yang ikut campur pas mereka ribut itu. Ya saya bilang tidak ada. Cuma waktu itu saya menanyakan apa persoalannya. Lalu, dia nanya dimana teman saya itu. Nah, kebetulan dia tidak masuk karena lepas piket hari ini,” tambahnya

Selanjutnya, pelaku ini pun mengatakan agar Agung dan temannya seharusnya bagus-bagus mengatur arus lalu lintas. Tak lama, pelaku mengeluarkan senjata tajam berupa pisau.

Melihat itu, Agung mengaku lari untuk menjauh dari lokasi. Sayangnya kaki Agung tersandung sesuatu sehingga terjatuh. Tak lama, pelaku menghampiri dan menganiayanya.

“Saya ditunjang pelaku di bagian ini (menunjukkan ke areal wajah, di pipi kanan) bengkak. Pinggang saya cedera dan telapak tangan kanan terluka,” ucapnya.

Saya tidak sempat ditusuknya, cuma dipukul. Dia sempat ngancam juga (menodong pisau), bilang jangan macam-macam dengannya,” sambungnya.

Berangkat dari situ, ia langsung melapor ke Polsek Sunggal. Hal itu ditandai dengan nomor laporan: STTLP/B/1941/X/2023/SPKT/Polsek Sunggal/Polrestabes Medan/Polda Sumatera Utara.

“Ya saya harap pelaku dapat diproses hukum sesuai dengan ketentuan berlaku. Karena kan kita tidak boleh main hakim sendiri,” tutupnya.

Petugas Dishub
Pelaku Ditangkap Polisi

Sementara itu, Pelaku penganiayaan petugas Dishub sudah ditangkap,” kata PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Kamis (19/10/2023).

Fathir pun masih enggan menguraikan lebih rinci apakah yang ditangkap adalah kedua pelaku atau salah satunya. Meski begitu, ia menyampaikan saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut. (As/Red/dt)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN