Jumat, April 26, 2024

Warga Binaan Rutan Kelas 1 Medan Dapat Hadiah Dalam Kegiatan Pekan Olahraga Hari Bhakti Pemasyarakatan

Medan – Karutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang menghadiri acara pemberian hadiah kepada warga binaan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut yang mengikuti rangkaian kegiatan pekan olahraga dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Upacara Rutan, Rabu (07/06/2023)

Pembagian Hadiah ini merupakan apresiasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai Peserta Pagelaran Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) guna melatih keterampilan dalam bidang Olahraga dan Seni Narapidana,serta mengisi kegiatan-kegiatan positif dan membangun lingkungan yang rukun, kompak antara Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas.

Karutan Klas I Medan menyampaikan dalam sambutannya “Hari Bhakti Pemasyarakatan itu dulu penjara, penjeraan, pembalasan, dulu dipukuli, di rantai, dimasukkan ke kamar tanpa ada diberikan pelatihan dan dibawa untuk kerja keras tanpa digaji.

Mudah-mudahan hari ini sudah digaji para warga binaan yang mengikuti pelatihan kerja di bimbingan kerja (BIMKER),”.

“Kemarin keluarga berkunjung duduk di lantai, sekarang sudah di kursi. Kita ucapkan terimakasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) selaku penyumbang. Mudah – mudahan keluarga kita yang berkunjung merasa nyaman. Jadi itu merupakan komitmen kita meningkatkan layanan,”Tambahnya.

Dalam rangkaian acara tersebut salah satu warga binaan memberikan hiburan kepada peserta yang hadir dalam bentuk penampilan stand up comedy.

Selanjutnya penyerahan hadiah perlombaan oleh Pejabat Struktural yang diPimpin oleh Petrus A.M. selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan dan dilanjutkan oleh Pejabat Struktural lainnya.

Harapannya Pekan Olahraga dan Seni Narapidana ini memberikan manfaat bagi WBPDalam mengebangkan kehalian pada cabang olahraga serta membentuk jasmani yang sehat. (Nik)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN