Minggu, April 21, 2024

Wujudkan Mimpi Ayahnya, Bupati Eddy Berutu Ajak Masyarakat Beri Dukungan Vote Novia di Indonesian Idol

DAIRI– Mari dukung Novia Situmeang, mari kita wujudkan cita-cita almarhum. Ayo kita vote novia untuk menjadi Indonesian Idol selanjutnya.

Demikian disampaikan Bupati Dairi, Eddy Berutu usai melayat ke rumah duka ayah Novia Situmeang yang berlokasi di Dusun Barisan Mesin Desa Tuppak Raja Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi, Sabtu (18/3/2023).

DiDi tengah duka mendalam yang meninggalnya Novia Situmeang, Bupati mengungkapkan bahwa dalam pertemuannya beberapa waktu lalu dengan almarhum, almarhum menyampaikan bahwa ia memiliki cita – cita menjadi seorang penyanyi.

“Almarhum ayahanda Novia punya satu cita-cita ingin menjadi seorang penyanyi. Namun Tuhan berkehendak lain, profesi itu kemudian dititipkan kepada Novia,” Ujar Eddy Berutu yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten, Ny Romy Mariani.

Saat ini kata Eddy Berutu, Novia sedang berusaha mewujudkan keinginan almarhum ayahnya untuk menjadi penyanyi profesional.

“Novia sekarang berusaha mewujudkan keinginan itu dan dia sangat bersemangat. Untuk itu, mari kita dukung Novia, mari kita dukung cita-cita almarhum agar bisa kita wujudkan melalui Novia. Ayo kita vote Novia,” ujarnya.

Sosok Almarhum Dimata Novia Situmeang yang sudah masuk 8 besar menuturkan, sosok sang ayah semasa hidup adalah sosok orang tua manajer, sekaligus guru baginya.

Novia bercerita, banyak ilmu yang ia dapat dari sosok sang ayah sepanjang hidupnya.

“Bapak adalah guru vokal pertamaku yang melarangku teknik bernyanyi” katanya singkat.

Novia menuturkan, sosok sang ayah jugalah yang memberikan dukungan dan semangat hingga dirinya berani menyanyi di depan banyak orang dari panggung ke panggung.

Sangking bangganya akan keberhasilan putrinya ditengah sakit pun kata Novia ayahandanya selalu berusaha mencari dukungan. Dan tidak sia-sia, dukungan itu pula yang membawa Novia bisa menembus 8 besar di Ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

“Saya hanya bisa mengandalkan suaraku, dan saya membutuhkan sistem dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Kabupaten Dairi untuk mewujudkan cita cita almarhum. Saya akan berjuang membawa nama baik Kabupaten Dairi,” ujarnya penuh haru.

Sebagai informasi, ayah Novia, Riden Situmeang meninggal pada Jumat (17/3/2023) di usia 55 tahun.

Hadir juga, Anggota DPRD Charles Tamba, Sekda, Budianta Pinem, Beberapa Kepala OPD, Camat Gunung Sitember, Jonathan Ginting, Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Sitember, Ketua Karang Taruna Davit Silitonga, organisasi PAPPRI, AMPI serta beberapa guru. (Nid)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN